Puisi Tentang Jeritan Rakyat Dalam Kehidupan


Puisi Tentang Jeritan Rakyat Setiap Hari

Puisi Tentang Jeritan Rakyat Dalam Kehidupan. Rakyat menjadi penentu dalam suksesi lima tahunan yang kadang salah kaprah dalam pelaksanaannya. Salah satunya berharap ada semacam iming-iming untuk mengarahkan pilihannya. Akhirnya menjadi sebuah transaksional yang secara makna rakyat menjadi tergadai. Maka dari itu, puisi jeritan rakyat dalam kehidupan sehari-sehari akan kami berikan kepada sobat semuanya.

Puisi tentang jeritan rakyat kali ini akan kami berikan berdasar pengalaman rakyat yang selama ini menjadi korban akan kegagalan suksesi pemilu karena salah kaprah oleh semua stake holder. Seharusnya yang berkompetisi itu memberikan warna yang baik dalam mendulang suara, bukan malah rakyat menjadi korban akan hal tersebut.

PUISI TENTANG JERITAN RAKYAT. Mengapa demikian, banyak yang terjadi dalam tatanan masyarakat yang faktanya semua visi misi dan janji-janji tidak sesuai dengan masa kampanye. Maka dari itu sob, pilihlah calon yang benar-benar kredibel secara pribadi dan track recordnya. Bukan membeli dalam karung yang faktanya akan membuat rakyat semakin menjerit dalam kebijakannya setelah berkuasa.

Puisi Tentang Jeritan Rakyat Dalam Pemilu

Jadilah rakyat yang cerdas, kritis dalam memilih dan menerima calon wakil rakyat. Yaitu yang hadir dalam sidang-sidang, yang membela rakyat. Bukan tidur saat sidang untuk rakyat, atau yang paling ekstrim adalah memberikan kebijakan tapi rakyat menjerit setiap harinya. Puisi jeritan rakyat kali ini dapat menjadi sebuah ungkapan yang seru dan mewakili rakyat.

Simak Juga:

Puisi Tentang Jeritan Rakyat

Karya Bung Purwa

 

Jeritan Rakyat

Hadirmu dalam pemilu

Seakan mensejahterakan rakyat

Memperjuangkan rakyat dengan rayuanmu

 

Jeritan Rakyat

Semua itu hanya palsu belaka

Rakyat tetap menjerit dalam kebijakannya

BBM naik, TDL naik, Impor beras, harga sembako mahal, pupuk sulit didapat

 

Jeritan Rakyat

Kata untuk rakyat menjadi hilang

Nafsu angkara murka menjadi pijakan

Dalam memutuskan kebijakan yang membuat rakyat tercekik

 

Jeritan Rakyat

Wahai rakyat jangan salah pilih

Pilih yang benar-benar untuk rakyat

Bukan calon yang hanya modal tampang dan partai besarnya

Maka, hidup rakyat akan sesuai dengan Pancasila sila ke-5

 

Puisi Spesial Tahun Politik Indonesia klik disini

Menarik bukan untuk diperhatikan dengan seksama dalam kutipan puisi jeritan rakyat diatas. Semoga rakyat semakin cerdas dalam memilih wakil rakyat yang baik, komitmen, untuk rakyat kebijakannya dan tidak korupsi. Karena negri ini kaya raya dalam SDA dan yang lainnya, sehingga banyak penjajah modern yang menginginkanya.

Advertisements