Puisi Petani Singkat Penuh Semangat Dalam Bekerja


Puisi Petani Singkat Penuh Makna Semangat

Puisi Petani Singkat Penuh Semangat Dalam Bekerja. Kehidupan di Indonesia tak lepas dari status pekerja yaitu bertani. Mayoritas pekerja di Indonesia yang mempunyai lahan sawah adalah menggarap sawah. Puisi tentang petani kai ini kami dedikasikan kepada sobat yang ayahnya atau keluarga mempunyai sumber utama dalam mengais rejeki dengan bersawah. Puisi petani sangat cocok didaerah yang notabenenya adalah banyak lahan sawah.

PUISI adalah karya sastra yang setiap baitnya mempunyai makna tentang petani dengan garapan sawah yang menghasilkan padi. Petani sukses rata-rata memiliki beberapa hektar sawah, alat bajak tanah dan dapur untuk menyelep padi. bahkan lebih visioner lagi memiliki market, pesenan maupun hanya mensuplay beras yang sudah jadi.

PUISI TENTANG PETANI PENUH SEMANGAT. Kehidupan petani dapat dikatakan seadanya, akan tetapi sob banyak petani yang berhasil menjadikan anaknya lulus sarjana dan suskses dibidangnya. Mirisnya petani sulit mendapatkan pupuk dari pemerintah dengan kata subsidi dan aliran air sungai yang banyak oknum memainkannya.

Puisi Petani Singkat Penuh Makna

Petani secara makna adalah sebagai penghasil pada untuk dijadikan beras yang notabenenya sebagai bahan pokok dalam mengkonsumsi setiap hari. Bahkan Indonesia pernah mendapat predikat sebagai swasembada pangan khususnya beras dengan impornya. Puisi tentang petani singkat kali ini dapat sobat jadikan ekspresi diri dalam menjalaninya sebagao seorang petani.

Puisi Petani Singkat

Karya Bung Purwa

 

Petani

Cangkulmu menjadi saksi

Akan kerasnya hidup ini

Setiap hari setiap pagi

 

Petani

Membajak kebiasaanmu

Sawah olahanmu

Padi rawatanmu

 

Petani

Besar peranmu

Dahsyat hasilmu

Tapi, parah penghargaanmu

 

Petani

Karyamu memang membanggakan

Penuh perjuangan

Dalam merubah pertanian

 

Petani

Jasamu mampu menghidupi orang banyak

Menggarap sawah dengan kesabaran

Bertarung dengan waktu

 

Edisi Spesial Caption, Gambar, Ucapan Hari Raya Qurban Tahun Ini

Semoga puisi singkat tentang petani kali ini dapat bermanfaat untuk kalian. Besar harapan bagi seorang petani adalah mudah mendapatkan pupuk, aliran air, dan harga padi yang stabil dalam lindungan pemerintah yang katanya membela rakyat. Petani dapat dikatakan sebagai mesin penghasil padi yang tanpa penghargaan yang setimpal.



caption tentang petani, motivasi semangat buat petani, kata kata petani padi, Kata mutiara petani, kata petani sawah