Puisi Ayahku Seorang Petani Bekerja Setiap Hari Melawan Terik Matahari


Puisi Ayahku Seorang Petani Bekerja Setiap Hari

Puisi Ayahku Seorang Petani Bekerja Setiap Hari Melawan Terik Matahari. Pekerjaan mulia yang semakin ditelan jaman adalah petani. Bekerja setiap hari untuk mencari sesuap nasi dengan iringan terik matahari menyinari tubuh yang kurus dan lelah karena aktivitas pagi. Puisi ayahku seorang petani yang setiap hari bekerja akan kami bungkus untuk sobat CK dilaman ini.

Puisi ayahku seorang petani adalah bagian dari ungkapan penyair dalam bentuk karya sastra setiap baitnya bermakna petani. Petani merupakan tulang punggung keluarga dan bangsa ini untuk menghasilkan produk padi sebagai makanan pokok negri ini. Petani menjadi andalan dalam memproduksi padi dengan lahan yang semakin tergerus oleh perumahan elit, pertokoan dan pabrik setiap tahunnya.

PUISI AYAHKU SEORANG PETANI PENUH MAKNA. Cangkul menjadi saksi sebagai alat untuk mengolah tanah/sawah setiap hari. Bahkan mulai dari menanam padi kecil sampai besar atau panen menjadi pengalaman yang dievaluasi. Petani mempunyai acuan setiap menanam padi sesuai dengan musim. Hal tersebut sangat mempengaruhi hasilnya ketika jenis padi yang ditanamnya tidak sesuai dengan musim yang ada.

Puisi Ayahku Seorang Petani Penuh Semangat

Petani menjadi andalan negri ini, meskipun faktanya sangat sulit untuk mendapatkan pupuk yang dijanjikan oleh pemerintah setempat. Harus ngurus inilah, itulah sebagai syarat untuk mendapatkan pupuk tersebut. Alhasil nihil dengan berbagai alasan yang sangat tidak populer belakangan ini. Puisi tentang ayahku seorang petani akan menghiasi hari-hari sobat kali ini.

Baca Juga:

Puisi Ayahku Seorang Petani

Karya Bung Purwa

 

Ayahku Petani

Petang hari sudah bangun

Menyongsong kerja setiap hari

Berangkat dengan cangkul dipundak

 

Ayahku Petani

Pagi yang cerah menjadi saksi

Akan semangat mengolh sawah dengan senang hati

Tanpa iringan dari istri yang masih menyiapkan sarapan pagi

 

Ayahku Petani

Rutinitas pagimu menjadi bukti pada negri

Menanam padi keahlihanmu

Memupuk padi dengan penuh harap dalam kesabaran

Memanen padi dengan hati yang riang penuh semangat

 

Ayahku Petani

Semua itu hanya untuk sesuap nasi

Menghidupi keluarga setiap hari

Meskipun sulit mendapat pupuk subsidi

Yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan tidak pasti

 

Edisi Spesial Caption, Gambar, Ucapan Hari Raya Qurban Tahun Ini

Petani memang menjadi keahlihan sebagian banyak orang dinegri agraris yang berhektar-hektar sawah menjadi olahannya. Bahkan petani menjadi penyokong pangan yang pasti dalam bentuk karya pangan. Maka dari itu jangan pernah menjadikan petani tumbal kebijakan dalam negri yang tak kunjung berhasil. Semoga bermanfaat untuk sobt yang terus berkarya untuk negri tercinta

Advertisements


kata kata ucapan hari ayah untuk ayah yang petani, Caption tentang ayah yang bekerja di sawah, dp petani, kata kata bijak tentang ayah petani, Puisi ayahku petani