Pantun Anak Rantau Terbaru Sindiran Halus Hingga Keras Lucu


Pantun Anak Rantau Terbaru Sindiran Halus Hingga Keras Lucu Gokil

Pantun Anak Rantau Terbaru Sindiran Halus Hingga Keras Lucu. Anak rantau adalah anak sejuta harapan. Makanya ada semacam puisi, pantun, meme, hingga kisah heroik anak rantau yang hidup di negeri seberang. Ini sudah menjadi bahan umum bahwasanya anak rantau penuh dengan kisah-kisah kehidupan yang mengandung hikmah. Puisi anak rantau digambarkan sebagai hiburan sindiran bahkan motivasi.

Tidak perlu baper kali, bila anak rantau kadang diragukan keseriusannya karena tidak sedikit anak rantai hanya ikut-ikutan merantau seperti temannya. Tak sedikit pula yang memang berjuang memperbaiki nasib ekonomi keluarganya. Anak rantau adalah anak kebanggan karena saat lebaran ia pulang tidak hanya membawa badan tetapi juga uang. Mending bertahan di rantau bila gak punya uang. Mungkin itu sebagian ide orang karena imagenya anak rantau banyak uang saat pulang kampung.

Dalam definisi singkat anak rantau adalah orang yg mencari penghidupan di negara atau daerah lain. Pantun anak rantau terbaru dari CaptionKata.com memberikan sinyalemen apik agar semua mengingat perihnya perjuangan, seriusnya saat LDR, dan jauh dari keluarga. Ikuti sajian pantun anak rantau terbaru di sini agar rantauan Sobat semakin bermakna.

Baca Juga:

Pantun Anak Rantau Terbaru Sindiran Halus Hingga Keras Lucu

Agar tidak terbawa arus sering-seringlah berkomukasi dengan mereka yang sobat anggap memiliki kebijaksanaan. Tukar pikiran dengan mereka yang lebih banyak makan asam garam. Dialog dengan mereka yang sedang merantau juga akan mengkerucutkan bahwa merantau adalah jalan hidup yang perlu ditempuh.

Berikut pantun terbaru anak rantau untuk Sobat CK:

Hitam bener hitamnya arang
Alat masaknya sering dicuci
Saat berada di negeri orang
Tak sadar aku telah mencintai

Makin lama makin dibelai
Oleh kekasih yang suka madu
Bila hati telah mencintai
Jangan sedetikpun tak segerak ke penghulu

Makanan enak bernama kacang
Lebih enak sambal terasi
Kerja siang malam di negeri orang
Untuk mencari berton-ton nasi

Melihat buah si mangga tua
Dipetik dengan tangan yang lama
Pilih gadis atau janda
Yang pengting perangainya setia

Jalan kaki terkena ranjau
Ranjau dibuang ke tanah lapang
Bila sudah di tanah rantau
Pantang pulang sebelum menang

Baca Juga:

Kita lanjutkan lain kali lagi ya Sob. Bagaimana Sobat rantau merasa terhiburkan? Semoga menghibur ya.

Like dan sharenya ya agar hidupmu semakin bermakna karena suka berbagi kebaikan dan hiburan.

Advertisements


Gambar kata kata Quotes Tahun Baru Anak Rantau, gambar lucu sindiran, pusi anak rantau menyambut tahun baru, kata kata anak rantau lucu mengajak pulang