Puisi Rakyat Singkat dalam Menuntut Kesejahteraan


Puisi Rakyat Singkat Penuh Makna

Puisi Rakyat Singkat dalam Menuntut Kesejahteraan. Rakyat adalah kumpulan dari keluarga yang hidup dilingkungan Rt, Rw dan desa dlam satu negara. Banyak rakyat yang ingin hidupnya sejahtera bagi anak dan cucu-cucunya kelak. Bukan malah menjadi alat kekuasaan wakil rakyat dengan janji-janjinya yang dimulut saja. Banyak yang janji ketika masih menjadi calon, akan tetapi lupa akan janjinya saat sudah duduk dikursi empuk. Puisi tentang rakyat singkat kali ini akan sedikit memberikan ungkapan banyak rakyat yang tidk sejahtera.

Puisi rakyat singkat merupakan ungkapan dalam bentuk karya sastra yang setiap baitnya bermakna. Dalam ungkapan kali ini rakyat menjadi perhatian penting di tahun politik yang akan terlaksana sebentar lagi. Sosial media (sosmed) menjadi tempat yang bebas dalam berkata, berujar baik itu kebencian atau sebaliknya. Maka maksimalkanlah sosmed tersebut dengan yang baik-baik, jangan adu domba, sebar berita hoax dan lain sebagainya.

PUISI TENTANG RAKYAT SINGKAT. Perlu diperhatikan bahwa rakyat itu yang menentukan dengan sistem negara saat ini. Maka jangan berharap kalau rakyat hanya sebagai alat untuk berkuasa. Renungkanlah wakil rakyat, sudah banyak yang terjerat dibalik jeruji yang membuat namanya jelek sampai mati. Apakah kalian semua wakil rakyat akan membuat dan melakukan seperti gambaran diatas?

Puisi Tentang Rakyat Singkat

Rakyat sekarang sudah cerdas dalam memilih wakilnya. Maka jangan berharap untuk membodohi rakyat yang menjadi alat kekuasaan. Contoh puisi rakyat singkat kali ini dapat sobat jadikan senjata ketika dalam memilihnya.

Puisi Rakyat Singkat

Karya Bung Purwa

 

Rakyat

Berkuasa dalam memilih

Berani berontak dengan kebenaran

Kuat melawan kedzoliman

 

Rakyat

Jangan kau bodohi dengan mulut jahatmu

Jangan engkau racuni akal sehat kami

Jangan kau khianati dengan programmu

 

Rakyat

Kami tahu mana yang benar dan yang salah

Kami bukan robot yang dapat engkau remote control

Kami punya kekuatan besar

 

Rakyat

Harus sejahtera

Harus tercukupi hidupnya

Harus mendapat hak-haknya

 

Baca Juga:

Jangan pernah berharap dapat membodohi rakyat yang semakin cerdas. Apalagi dengan program murahan yang menghabiskan uang rakyat. Merenunglah wahai calon wakil rakyat yang budiman semua itu akan kembali pada rakyat, apabila kamu tidak dapat mensejahterakan rakyat? jangan berharap dapat melanggang dengan cantik menjadi wakil rakyat begitu juga sebaliknya kepada wakil rakyat yang sudah merasakan empuk kursi rakyat.

Advertisements