Puisi Anak Rantau Yang Penuh Makna


Puisi Tentang Anak Rantau Yang Penuh Makna

Puisi Anak Rantau Yang Penuh Makna. Hidup merantau adalah sebuah pilihan yang menantang bagi siapapun. Dalam merantau penuh dengan onak dan duri. Mulai dari hidup sendiri, bersama-sama atau dalam suasana yang memprihatinkan dalam bertahan hidup. Puisi anak rantau kali ini akan kami hadirkan untuk anda yang sedang merantau atau hanya menunggu yang merantau.

Merantau merupakan perginya seseorang dari tempat asal dimana ia ia tumbuh besar ke wilayah lain untuk menjalani kehidupan atau mencari pengalaman (wikipedia). Dalam mencari ilmu juga dapat dikatakan anak merantau baik dalam disiplin ilmu pondok maupun nasional yang membutuhkan waktu, tempat tinggal dan biaya hidup sehari-hari.

PUISI ANAK RANTAU YANG PENUH MAKNA. Dalam kesempatan kali ini akan kami hadirkan untuk anda tentang puisi anak rantau yang dapat anda jadikan referensi dengan teman-teman anda dalam merantau atau hanya sebagai pandangan hidup anak rantau. Karena merantau membutuhkan sebuah panduan agar dalam merantau bermakna dan bahagia.

Puisi Anak Rantau Penuh Makna

Dalam memahami puisi di butuhkan pengertian baik secara bahasa, istilah dan tema puisi tersebut. Maka dalam kesempatan kali ini akan kami hadirkan puisi anak rantau yang penuh makna menyentuh jiwa-jiwa yang gersang butuh kehangatan keluarga.

Puisi Anak Rantau

Karya Bung Purwa

 

Anak Rantau…

Sedikit Tidurmu

Sedikit Istirahatmu

Banyak Tanggunganmu

 

Anak Rantau…

Mimpimu Indah

Karyamu Mantap

Hidupmu Setara Perjuanganmu

 

Anak Rantau…

Berpacu Dengan Waktu

Berkejaran Dengan Kerasnya Dunia

Dalam Persaingan Tanpa Akal

 

Anak Rantau…

Pagi Tidak Menentu

Siang Di Jalan

Malam Masih Bergelut Dengan Penatnya Dunia

 

Anak Rantau…

Akan Menjadi Indah

Dilakukan Dengan Penuh Harapan

Harapan Yang Menjulang Tinggi Kepada Penguasa Alam

 

Anak Rantau…

Waktumu Habis Secepat Kilat Petir

Sepanas Terik Matahari Di Musim Kemarau

Setajam Silet Menyayat Kulit Tanpa Permisi

 

Anak Rantau…

Hidupmu Mulia

Hidupmu Penuh Berkah

Hidupmu Penuh Perjuangan

Hidupmu Bersimbah Peluh Kesah Yang Bermakna

 

Puisi Spesial Tahun Politik Indonesia klik disini

Demikianlah seclumit puisi tentang anak rantau yang bermakna. Semoga bagi anda yang sedang merantau sehat fisiknya, lancar rejekinya dan yang pasti merantau untuk tujuan yang hakiki penuh makna dalam menjalankan segala perintahNya dan menjahi segala apa yang di larangnya. Bagi anak rantau secuil waktu perjalanan hidup tentunya sangat bermakna, seklumit bisikan kata sukses menjadi obat lelah dan sebongkah harapan menjadi obat duka lara. Semoga bermanfaat untuk semuanya dan dapat menjadi sebuah inspirasi yang bernilai bagi anda semuanya yang sedang merantau atau ingin merantau.

Advertisements


kata kata cinta anak rantau, status anak rantauan