Puisi Tentang Puasa Ramadhan yang Membuat Jiwa Semakin Dekat Kepada-Nya


Puisi Tentang Puasa Bulan Ramdhan

Puisi Tentang Puasa Ramadhan yang Membuat Jiwa Semakin Dekat Kepada-Nya. Nuansa ramadhan menjadi sebuah titik balik antara semua ciptaan di alam semesta terhadap Sang Pencipta  Alam Semesta. Semua tunduk dan patuh pada-Nya dengan berbagai gaya maupun kebiasaan dalam bersosialisasi. Apa yang menjadi perintah dan larangan-Nya seakan diutamakan setiap hari. Tubuh menjadi terlihat khusuk dalam beribadah. Tidak ada yang tanggung-tanggung untuk melangkah sambil beristighfar mulutnya. Nuansa tersebut adalah moment yang nyata dan dirindukan semua orang dibulan suci penuh ampunan. Captionkata.com akan memberikan sebuah puisi tetang bulan ramadhan yang begitu indah maknanya.

Bulan ramadhan adalah bulan suci umat islam yang semua penganutnya menjalankan puasa satu bulan lamanya dalam setahun sekali. Bulan yang diyakini banyak orang sebagai bulan penuh ampunan dan bulan dilipat gandakan semua pahala atas –Nya. Semua berduyun-duyun untuk menjalankan sholat tarawih yang begitu kompak menjalankannya setelah sholat isyak. Kondisi tersebut seakan menjadi sebuah rutinitas yang penuh dengan keberkahan sampai idul fitri menjadi hari kemenangan tiba.

Maka dari itu, simak dibawah ini tentang puisi bulan ramadhan yang mungkin sobat cari dan untuk diberikan kepada orang yang sobat cintahi dan sayangi.Sebuah karya sastra yang dewasa ini sebagai ungkapan atas sebuah prestasi, kesenangan, status diri, dalam sosial media yang bak jamur tumbuh dimusim penghujan.

Puisi Tentang Puasa Bulan Ramadhan

Ungkapan dalam hal apapun perlu adanya cara dan makna tertentu agar apa yang menjadi uneg-uneg atau pesan moral dapat tersalurkan secara positif. Puisi puasa bulan ramadhan menjadi bagian yang tak terpisahan dilaman kami yaitu sebagai berikut ini.

Edisi Spesial Caption Jomblo di Tinggal Rabi Gokil Lucu Sekali

Puisi Bulan Ramadhan

Karya: Bung Purwa

 

Puasa Ramadhan

Begitu berat menjalaninya

Begitu berat tantangannya

Begitu berat godaannya

 

Puasa Ramadhan

Ngantuk menjadi tantangan

Untuk bangun diwaktu sahur

Serta dingin melanda jiwa terdalam menusuk kalbu

 

Puasa Ramadhan

Semua beriman pada-Nya

Semua malaksanakan perintah-Nya

Semua hanyut dalam kuasa-Nya

 

Puasa Ramadhan

Pahitnya menjadi jawaban

Atas kuasa Tuhan yang mahal

Tanpa dapat ditawar

 

Puasa Ramadhan

Hanya yang beriman yang paham

Hanya yang beriman yang menjalankannya

Hanya yang beriman yang akan memetik hasilnya

Yaitu kampung akhirat yang kekal abadi sesuai janji-Nya

 

Simak Juga:

Demikianlah sob, puisi indah penuh makna tentang puasa ramadhan yang akan kita jalani bersama-sama dibulan suci penuh ampunan dan harapan untuk hidup lebih baik di dunia maupun kekal abadi di akhirat nantinya. Semua akan bersandar pada hati nurani yang terdalam untuk menerima perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya, maka jangan menunggu lama untuk berubah lebih baik lagi dan lagi setiap saat.



puisi tentang puasa