Puisi Tentang Hujan Yang Menyegarkan Jiwa Penuh Keberkahan


Puisi Tentang Hujan Yang Penuh Berkah

Puisi Tentang Hujan Yang Menyegarkan Jiwa Penuh Keberkahan. Dewasa ini musim di Indonesia sangat sulit untuk ditebak. Kadang hujan dan panas seakan usim kemarau melanda. Bagi sobat pecinta captionkata.com tentunya harus pandai dalam menjaga kondisi tubuh yang mengalami musim tidak tentu. Puisi tentang hujan akan kami berikan untuk sobat agar jiwa segar dan penuh berkah dalam menghadapinya. Puisi hujan tidak kalah menariknya dengan berbagai lirik lagu yang ada saat ini.

Puisi tentang hujan adalah karya sastra yang terdiri dari bait-bait penuh makna berhubungan dengan hujan yang menghujam jiwa penuh berkah. Hujan menjadi kebutuhan bagi negri agraris seperti Indonesia yang mengandalkan musim hujan untuk berkebun, bertani dan masih banyak lagi. Puisi kali ini akan memberikan makna yang penuh berkah yang tiada tanding akan kuasa Tuhan.

PUISI TENTANG HUJAN PENUH MAKNA. Musim yang mungkin sangat disukai oleh wisatawan asing ketika pergi ke Indonesia dengan hawa yang segar panas ketika kemarau. Hujan sendiri akan berarti ketika bermanfaat bagi penghuni bumi. Akan tetapi dapat menjadi bencana ketika itu semua adalah murka dari Ilahi.

Puisi Tentang Hujan Penuh Makna

Dalam kondisi apapun tentunya kita sebagai umat yang punya kecerdasan mampu memanfaatkan musim yang ada baik kemarau maupun hujan dengan baik. Berprasangka yang indah kepada Tuhan adalah bagian dari kecerdasan insan yang bijak. Puisi tentang hujan kali ini akan menjadi saksi betapa sungguh berkahnya rejeki dari ilahi.

Simak Juga: Kata-Kata Selamat Pagi Buat Pacar Tersayang

Puisi Tentang Hujan

Karya Bung Purwa

 

Hujan

Awalnya datang awan dan petir

Angin mengoyak sedikit kencang

Sembari turun lirih air dari langit

 

Hujan

Datangmu penuh dengan riski

Dari langit yang tinggi turun kebumi

Membasahi hingga relung hati

 

Hujan

Turun dengan unik dan langit

Menyusuri lembah hingga muara bertepi

Membawa pesan yang berarti

 

Hujan

Menjadikan tanah basah dan subur

Pohon kembali bersemi dengan rapinya

Membuat isi bumi menjadi penuh keberkahan-Nya

 

Hujan

Semua adalah skenario-Nya

Tiada yang dapat melawan-Nya

Maka, jangan sombong dengan dalih apapun

Untuk memaknahi hujan dengan akalmu

 

Edisi Spesial Caption, Gambar, Ucapan Hari Raya Qurban Tahun Ini

Puisi yang bertemakan tentang hujan kali ini terinspirasi dari sebuah cerita orang yang katanya dapat menolak hujan dengan mudahnya. Padahal hujan adalah sebuah keberkahaan yang turun dari langit untuk bumi ciptaan-Nya. Hujan juga dapat menjadikan bencana bagi bumi dan seisinya untuk mengingatkan manusia yang lalai dan penuh hina.

Advertisements


kata kata hujan membawa berkah, puisi hujan adalah keberkahan