Puisi Alam Desaku Indah Bagaikan Taman Surga


Puisi Tentang Alam Desaku Yang Indah

Puisi Alam Desaku Indah Bagaikan Taman Surga. Melestarikan alam tak semudah membuka telapak tangan begitu mudahnya. Apalagi menjaganya di zaman yang serba modern saat ini. Dalam kesempatan kali ini akan kami berikan puisi tentang alam desaku yang dapat anda jadikan sebuah otokritik maupun masukan untuk desa anda. Karya sastra yang mengandung banyak makna melalui puisi kali ini semoga bermanfaat dengan baik. Puisi alam desaku menjadi sangat penting di saat akhir zaman sudah menggerogoti dunia ini.

Seperti apa puisi alam desaku dengan istilah, desaku sebagai lumbung oksigen disaat kota-kota terinfeksi udara yang tidak segar lagi atau pencemaran udara yang 24 menghantuhi bumi ini lewat ulah manusia. Puisi yang sedikit mengambil dari salah satu desa di Jawa Tengah akan kami hadirkan untuk anda.

Puisi sebagai sebuah ungkapan dari penulis dengan pesan yang sesuai tema di tulisnya dengan ekspresi yang membawakannya terangkum indah di dunia moder penuh kehancuran. Puisi alam desaku akan menjadi obat semua ini di tengah olah manusia yang semakin merusak alam dengan sengaja secara bahasa jawa dengan istilah tanpa tedeng ngaling.

Puisi Alam Desaku Indah Sekali

Alam menjadi sangat penting untuk dilestarikan bersama-sama. Karena dengan alam kita sebagai manusia hidup berdampingan sebagai makhluk ciptaaNya. Tugas manusia melestarikannya tanpa harus diperintahnya secara makna kehidupan, bukan malah merusaknya dengan dalih, bisnis, politik atau semisal lainnya. Maka dari itu, simak saja puisi tentang alam desaku dibawah ini.

Baca Juga:

Puisi Alam Desaku

Karya Bung Purwa

 

Desaku…

Begitu Indah

Begitu Segar Udaranya

Dengan Pernik Pepohonan Yang Menjulang Tinggi

 

Desaku…

Tanpa Pencemaran Udara

Tanpa Pencemaran Limbah

Tanpa Pencemaran Lingkungan

 

Desaku…

Sangat Nikmat Aku Menghirup Udara

Sangat Indah Untuk Pandangan Mataku

Setiap Waktu Nafas Menghelanya

 

Alam Desaku…

Hamparan Sawah Tak Berujung

Sungai Sejernih Kain Putih Tak Bernoda

Penuh Positif Untuk Tubuh Ini

 

Alam Desaku…

Penghuninya Guyup Rukun

Pelestarinya Adem Ayem

Pelakunya Bersemi Setiap Patah Semangat

 

Alam Desaku…

Ku Jaga Keindahanmu

Ku Lestarikan Tampilanmu

Ku Sempurnakan Statusmu

 

Semoga dengan puisi alam desaku kali ini dapat menjadi sebuah pelecut semangat yang tinggi dalam melestarikannya. Alam desa menjadi jantung dunia yang masih segar, natural dan tentunya selamanya. Lestari alamku, lestari negriku seharusnya menjadi jargon yang harus ada bagi penghuni jagat raya ini. Sehingga alam akan indah dengan cara berfikir seperti diatas tanpa harus menyalahkan siapa yang menjadi perusak alam semesta.

Advertisements


Kata kata alam desa Ku, kata kata desa ku indah, kata kata indah untuk desaku, kata kata indahnya desaku, Kata mana surga itu indah, puisi tentang desaku, puisi untuk desaku