Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar Untaian Mutiara Tausiyah ‘AA Gym


Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar Untaian Mutiara Tausiyah ‘AA Gym. Aa Gym atau Abdullah Gymnastiar adalah sosok penasehat spiritual atau tepatnya disebut seorang mubaligh. Ia asal Darut Tauhid Bandung yang terkenal adem dan ringan tetapi mengena bila menyampaikan dakwahnya. Selain sebagai seorang ustadz dia juga seorang pengusaha sukses dan populer hingga saat ini. Kata-kata bijak Abdullah Gymnastiar merupakan untaian mutiara dakwah di negeri ini yang siap dikonsumsi siapa saja yang memang sedang butuh motivasi spiritual.

Namanya adalah Yan Gymnastiar yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962. Ia seorang terkenal banyak hal seperti pendakwah, penyanyi, penulis buku, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Citi khas pesan-pesan dakwahnya berkisar pada pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman. Aa Gym digemari oleh ibu-ibu rumah tangga karena ia membangun citra sebagai sosok pemuka agama yang berbeda dengan ulama lainnya. Ketika para ulama konvensional berdakwah tentang keutamaan salat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan.

Topik pembahasannya seputar keluarga dan pemirsanya terkonsentrasi pada ibu-ibu rumah tangga, citranya pun didaulat menjadi ustadz keluarga bahagia. Keistiqomahannya bisa dilihat dari saat kontroversi ia menikah lagi tetapi sampai sekarang tetap menunjukkan seni dakwah keluarga yang harmonis.

Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Kata-kata bijak Abdullah Gymnastiar diliput dari berbagai sumber tetapi diambil yang terbaik sesuai isu dan perkembangan suasana kekinian.

Berikut kata-kata bijak mutiara Abdullah Gymnastiar yang bisa Sobat baca selengkapnya.

Orang yang ingin cepat menikmati hasil tanpa mempedulikan proses cenderung kehilangan arah sebab dia selalu dipermainkan keraguan.

Keluh-kesah dan amarah tidak akan banyak mengubah keadaan selain akan lebih mempersulit posisi kita sendiri.

Kemerdekaan hakiki adalah bila kita tidak diperbudak keinginan dipuji, dihargai, dihormati, dibalas budi oleh orang lain. Kemerdekaan adalah milik orang yang ikhlas.

Orang yang sukses sejati adalah orang yang terus menerus berusaha membersihkan hati. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Pastikan kita sudah bersedekah hari ini, baik dengan materi, dengan ilmu, tenaga, atau minimal dengan senyuman yang tulus.

Renungkan apa yang akan terjadi kelak dilangit!! berapa wajah yang hari itu bercahaya karena melihat Rabb-nya dan berapa wajah yang kusut karena takut?.

Saat sadar akan kesalahan, saat itu Allah mencintai kita, karena dengan kesadaran itu kita akan bertaubat, saat itulah cinta dan ampunan Nya tercurah. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Salah satu ciri orang sombong adalah suka membangga-banggakan diri dan keluarganya di depan orang lain agar mereka kagum kepadanya.

Semakin gemar berdoa untuk kebaikan bagi orang lain, semakin mustajab doa kita. Saat itu para malaikat turut berdoa untuk kebaikan kita.

Seorang kaya yang shalih memiliki kemampuan mengelola kekayaanya demi kemashlahatan umat sehingga dia dihormati karena kedermawanannya bukan kekayaannya.

Seorang manusia amat mungkin menjadi bahan kebencian orang disekitarnya ketika ia sombong atau merasa diri lebih dibanding manusia lain.

Seseorang bisa memimpin negeri ini dengan baik jika ia terlahir dari keluarga yang baik, menghargai kemuliaan, akhlak menjadi pilar dan taat sebagai kekayaan. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Tembok pemisah antara diri kita dengan kemaksiatan adalah rasa takut akan siksa Allah dan berharap akan pahala Allah.

Putuskan setiap harapan selain kepada Allah. Putuskan setiap kerinduan selain rindu ingin berjumpa dengan Allah.

Tiada hari tanpa mencari ilmu, tiada hari kecuali bertambah amal, dan tiada hari kecuali akan menambah bersih hati kita dengan manajemen qalbu.

Allah mencintai kita dengan dua hal, dalam laranganNya ada keburukan yang dijaga bagi kita, dalam perintahNya ada kebaikan yang diberi kepada kita.

Awalilah setiap pekerjaan dengan perencanaan yang baik, karena gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan.

Diri kita merdeka, lapang dan bahagia, bila tak takut orang mengetahui diri ini apa adanya. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Iman yang teguh adalah kekayaan termahal yang menjadi modal terpenting untuk meraih kemudahan dalam hidupnya.

Jangan pernah merasa mulia dengan merendahkan orang lain. Kemuliaan akan dimiliki oleh mereka yang rendah hati.

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan

Tidak ada penghinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita jadikan hal itu sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan sabar.

Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan sukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup.

Bisnis yang tidak menjadi amal, tidak menjadi ilmu, dan memutuskan silaturahmi, walaupun menghasilkan uang tetapi itu semua sesungguhnya adalah bencana.

Kita harus melatih hati kita agar tidak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat akan terpelihara dari segala macam bentuk dendam kesumat.

Orang serakah tidak akan merasakan lezat dan manisnya kenikmatan, dia bagaikan orang makan yang pernah merasakan kenyang dan nikmatnya makan.

Orang yang diangkat memegang amanah jabatan sedang ia tidak memintanya, akan dapat banyak pertolongan dalam tugasnya. Kata-kata Bijak Abdullah Gymnastiar

Bersabar dalam kemudahan, kesuksesan, dan pujian itu lebih berat dibandingkan sabar dalam kesempitan.

Kala musibah datang menimpa, maka segera kenakan pakaian sabar. Dengan sabar musibah yang terjadi akan membuka jalan bagi datangnya nikmat.

Menjadi baik itu memang membutuhkan sarana. Dan sarana  diera digital saat ini sangat memudahkan semua orang dalam mencari, memilih, dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Kata-kata bijak Abdullah Gymnastiar merupakan kekayaan khasanah motivasi anak bangsa dalam menuju menjadi bangsa yang besar dan berperadaban.

Advertisements