Kata-Kata Bijak Kahlil Gibran, Kalimat Mutiara Cinta yang Menyentuh Hati


Kumpulan Kata Bijak Kahlil Gibran Kalimat Mutiara Cinta yang Menyentuh Hati Terkini

Kumpulan Kata-Kata Bijak Kahlil Gibran, Kalimat Mutiara Cinta yang Menyentuh Hati Terbaru. Koleksi kata kata motivasi kahlil gibran penyemangat dan nasehat hidup. Rangkuman kata kata bijak kahlil gibran tentang kejujuran, kata kata kahlil gibran tentang wanita, kata kata kahlil gibran tentang kesetiaan, kata kata kahlil gibran yang menyentuh hati, kata bijak kahlil gibran tentang anak, kata kata kahlil gibran motivasi, kata bijak kahlil gibran tentang perpisahan, kata kata kahlil gibran tentang rindu dan quotes kahlil gibran yang memotivasi lainnya dalam kutipan kahlil gibran berikut ini. Kahlil Gibran (juga dieja Khalil Gibran; bernama lahir Gibran Khalil Gibran, bahasa Arab: جبران خليل جبران, lahir di Lebanon, 6 Januari 1883 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 10 April 1931 pada umur 48 tahun) adalah seorang seniman, penyair, dan penulis Lebanon Amerika. Ia lahir di Lebanon (saat itu masuk Provinsi Suriah di Kesultanan Utsmaniyah) dan menghabiskan sebagian besar masa produktifnya di Amerika Serikat. Salah satu karyanya yang sangat tenar adalah sebuah buku yang berjudul The Prophet.

Kahlil Gibran pertama kali menulis drama pada tahun 1901 hingga 1902 di Paris. Spirit Rebellious merupakan karya pertamanya yang ia tulis di Boston lalu diterbitkan di kota New York. Karya-karyanya bahkan sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Salah satu karya tulisnya yang terkenal adalah The Prophet atau Sang Nabi yang terbit pada tahun 1923. Karyanya yang lain antara lai The Madman (1918), Broken Wings (1912), Sand and Foam (1926), The Earth Gods (1931) dan masih banyak lagi.

Maka dari itu kata bijak kahlil gibran ini banyak yang menggandrungi, mulai dari anak muda alias remaja maupun orang yang sudah berkeluarga sekalipun. Ini terbukti dengan adanya beberapa kata kunci yang nyantol di mesin pencarian google seperti kata kata kahlil gibran tentang rindu, kata kata kahlil gibran tentang cinta, kata bijak kahlil gibran tentang anak, kata mutiara kahlil gibran sayap sayap patah, kata kata kahlil gibran tentang persahabatan, kata kata kahlil gibran yang menyentuh hati, syair kahlil gibran cinta, puisi kahlil gibran tentang penantian cinta dan kutipan bijak tentang kahlil gibran lainnya. Kata bijak islami penyejuk hati maupun kalimat mutiara pengingat kematian juga wajib sobat baca untuk merenung diri.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Kahlil Gibran Terbaru

Maka dari itu hari ini tim redaksi CAPTIONKATA.com akan mencoba berbagi kalimat mutiara kahlil gibran untuk sobat CK yang sedang membutuhkannya. Berikut ini adalah aneka kata kata kahlil gibran yang penuh inspirasi.

Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.

Kemarin hanyalah kenangan hari ini, besok adalah impian hari ini.

Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya.

Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.

Jika hatimu adalah sebuah gunung berapi, bagaimana bisa kamu mengharapkan bunga untuk mekar?

Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah.

Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim.

Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini.

Lihatlah diriku, sebuah kata yang maknanya samar-samar dan membingungkan, kadangkala tak bermakna, kadangkala bermakna banyak hal.

Hidup tanpa kebebasan seperti tubuh tanpa roh.

Anak kalian bukanlah anak kalian. Mereka putra-putri kehidupan yang merindu pada dirinya sendiri. Berikan kepada mereka cinta kalian, tapi jangan gagasan kalian, karena mereka memiliki gagasan sendiri. Kalian boleh membuatkan rumah untuk raga mereka, sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tidak bisa kalian kunjungi, sekalipun dalam mimpi.

Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan kemampuan menerima kelemahan-kelemahan orang itu secara sempurna.

Orang yang kamu pikir bodoh dan tidak penting adalah seseorang yang datang dari Tuhan, yang mungkin mempelajari kebahagiaan dari kesedihan dan pengetahuan dari kegelapan.

Kau dapat melupakan orang yang tertawa bersamamu, tapi jangan pernah melupakan orang yang telah menangis bersamamu.

Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

Cinta membuat jalan keras menjadi lunak dan membalikkan kegelapan menjadi cahaya, serta kehormatan yang berada di hadapan jiwa menggalakkannya dari gairah dan keinginannya. Cinta diberikan Tuhan dalam hati. Kehormatan dicurahkan oleh hukum-hukum manusia menuju pikiran.

Engkau, cintaku! Aku mendengarkan panggilanmu dari balik lautan dan merasakan sayap-sayapmu menyekaku. Aku terbangun dan meninggalkan kamarku serta pergi ke padang-padang. Kakiku dan kurungan jubahku basah oleh embun malam, aku berdiri di bawah pohon badam yang berbunga dan mendengarkan panggilan jiwamu, cintaku.

Cinta ibarat mata air abadi, yang selalu mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa dahaga. Bagaikan anggur nikmat, yang manis di bibir menghangatkan badan, tetapi tidak jarang juga memabukkan.

Cinta adalah suatu cahaya magis yang bersinar dari kedalaman perasaan manusia dan menyinari sekelilingnya. Engkau lihat dunia sebagai perjalanan menuju taman hijau, hidup seperti mimpi yang menyenangkan, ditegakkan di antara kesadaran.

Demikianlah update kumpulan kata-kata bijak kahlil gibran, kalimat mutiara kahlil gibran tentang cinta yang menyentuh hati terkini. Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari kutipan bijak dari kahlil gibran ini. Semoga juga nasehat ini mampu menginspirasi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi, aamiin.

Advertisements


caption tentang ibu dari khalil gibran