Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru Paling Menggugah Perasaan


Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru Paling Menggugah Perasaan

Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru Paling Menggugah Perasaan. Anak pedalaman pun bisa menorhkan ekspresi berupa tulisan. Ia dari Sumatera dan lahir dari keluarga yang biasa saja. Salah satu karyanya adalah buku Hafalan Surat Delisa (2015) yang sempat dibuat film yang sangat melegenda. Tere Liye namanya yang lahir di Lahat, Indonesia, 21 Mei 1979. Apalagi kalau berkaitan dengan konsep hidupnya berupa kata-kata mutiara Tere Liye terbaru dirasa sangat menyentuh.

Ternyata kegiatan menulis cerita sekedar menjadi hobi karena sehari-hari ia masih bekerja kantoran sebagai akuntan. Dari biografinya ia pernah bersekolah di jenjang pendidikan dasar dan menengah di SDN 2 Kikim Timur dan SMPN 2 Kikim masih di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian melanjutkan sekolahnya ke SMAN 9 Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ia termasuk berotak encer karena bisa menembus perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kegiatannya setelah selesai kuliah banyak diisi dengan menulis buku-buku fiksi. Fase ini yang membuatnya semakin tajam dalam dunia menulis.

Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru

Banyak karya dari tulisan Tere Liye yang perlu Sobat ketahui misalnya Bumi (2014), Bulan (2015), Matahari (2016), Bintang (2017), Komet (coming soon), Hujan (2016), Pulang (2015), Rindu (2014), Pukat (2010), Burlian (2009), Eliana (2011), Amelia (2013), #AboutLove (2016), #AboutFriends (2017), Negeri Di Ujung Tanduk (2013), Sepotong Hati Yang Baru , dan Negeri Para Bedebah (2012).

Ada yang lain seperti Berjuta Rasanya , Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah (2012), Sunset Bersama Rosie (2008), Kisah Sang Penandai (2007), Ayahku (BUKAN) Pembohong , Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin (2010), Hafalan Shalat Delisa (2005), Moga Bunda Disayang Allah (2005), Bidadari – Bidadari Surga (2008), Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2009), Dikatakan Atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta , Tentang Kamu (2016), dan yang terkini Pergi (2018).

Karyanya sangat menginspirasi banyak orang baik dari kawula muda, remaja, dewasa, hingga yang sudah lanjut usia. Baiklah Sobat silakan simak kata-kata bijak tere liye terbaru yang akan membuatmu menjadi tersentuh.

  • Benarlah kata orang, meski semua hal itu adalah kenangan menyakitkan, kita baru merasa kehilangan setelah sesuatu itu benar-benar pergi, tidak akan mungkin kembali lagi.
  • Pengalaman selalu lebih penting dibanding level pendidikan dan nilai akademis.
  • Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme.
  • Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.
  • Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik. Maka dengan sendirinya akan ditemukan.
  • Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa.Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru
  • Jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain, bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah diwaktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yang hebat untuk orang-orang yang bersabar.
  • Apalah arti cinta? Ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apapun?
  • Kau tahu, Nak, perasaan itu tidak sesederhana satu tambah satu sama dengan dua. Bahkan ketika perasaan itu sudah jelas bagai bintang di langit, gemerlap indah tak terkira, tetap saja dia bukan rumus matematika. Perasaan adalah perasaan.Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru
  • Jangan menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain. Akan tetapi, gantungkanlah kepada sumber segala kebahagiaan.
  • Hidup harus terus berlanjut tidak peduli seberapa menyakitkan atau membahagiakan, biar waktu yang jadi obat.
  • Waktu yang akan menjelaskan dengan baik ketulusan seseorang. Niat baik, dan tujuan-tujuannya. Jika sejatinya memang baik, maka seiring waktu berjalan, akan terlihat semakin terang; sebaliknya, jika hanya topeng, maka seiring waktu berlalu, pasti akan terbuka juga.
  • Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan pada jam ke berapa, kita tidak pernah tau, rasa sakit apa yang harus kita lalui. Kita tidak tau, kapan hidup akan mebanting kita dalam sekali, membuat terduduk, untuk kemudian memaksa kita mengambil keputusan. Satu, dua keputusan itu membuat bangga, sedangkan sisanya lebih banyak menghasilkan penyesalan.
  • Jangan sering-sering menoleh ke belakang kalau ingin melangkah maju, nanti kakinya tersangkut.Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru
  • Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti.
  • Dengan terus melangkah, cepat atau lambat, semua beban kenangan akan tertinggal di belakang.
  • Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri.
  • Kejujuran itu seperti cermin. Sekali dia retak, pecah, maka jangan harap dia akan pulih seperti sedia kala. Jangan coba-coba bermain dengan cermin.
  • Ketika melupakanmu sama rumitnya dengan melupakan hujan. Ketika merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan, merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas, merasa senang sekaligus cemas secara serempak. Apakah ini yang disebut jatuh cinta?Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru
  • Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti.
  • Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka.
  • Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, Mengikhlaskan semua.
  • Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.
  • Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri.
  • Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.
  • Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan. Kata-kata Mutiara Tere Liye Terbaru
  • Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
  • Menangis tidak selalu simbol lemah tak berdaya. Menangis dalam situasi tertentu justru adalah simbol kekuatan, kesabaran, dan kehormatan.
  • Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang.
  • Hanya karena seseorang itu sabar tingkat langit, maka bukan berarti dia lantas bisa disakiti, diinjak begitu saja. Hanya karena seseorang kuat, strong, maka bukan berarti dia jadi layak dikecewakan, dikhianati, dan diperlakukan tidak adil.

Tere Liye adalah sosok inspiratif dan memberikan sentuhan perasaan terdalam manusia. Ia ada untuk Indonesia dan dunia. Karya-karyanya sangat humanis dan mendidik generasi sepanjang jaman.

Baca Juga:

Kata-kata mutiara Tere Liye terbaru memberikan pelajaran bahwa untuk menjadi diri sendiri dan memiliki karya berkelas tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Ia hadir dari pelosok desa nan tak terkenal. Ia ada di waktu sekarang dan yang akan datang melalui karyanya.

Advertisements


Gambar motivasi tere liye, kata bijak tere liye tentang melupakan seseorang, kata bijak tere liye terbaru