Kata Bijak Islam Jalaluddin Rumi Tentang Hidup Bahagia


Kata Bijak Islam Jalaluddin Rumi Tentang Hidup Bahagia

Kata Bijak Islam Jalaluddin Rumi Tentang Hidup Bahagia. Update kata mutiara Jalaluddin Rumi tentang agama islam penuh makna. Mungkin sobat islami sedang mencari quote jalaludin rumi untuk dijadikan status WA, Facebook maupun Intagram. Captionkata.com berkesempatan untuk memberikan sebuah karya jalaludin rumi tentang cinta dan doa. Kata-kata jalaludin ini sering juga dijadikan nasihat dalam bentuk meme, gambar kalimat mutiara maupun sebagai status story harian.

Jalaluddin Rumi) atau sering pula disebut dengan nama Rumi adalah seorang penyair sufi yang lahir di Balkh (sekarang Samarkand) pada tanggal 6 Rabiul Awwal tahun 604 Hijriah, atau tanggal 30 September 1207 Masehi. Ayahnya masih keturunan Abu Bakar, bernama Bahauddin Walad. Sedang ibunya berasal dari keluarga kerajaan Khwarazm. Ayah Rumi seorang cendekia yang saleh, ia mampu berpandangan ke depan, seorang guru yang terkenal di Balkh.

Sebagai seorang penyair sufi terkenal para kreator caption membuat gambar doa jalaludin rumi untuk dibagikan kepada teman. Beberapa karya yang paling terkenal berkaitan dengan hubungan romantis antar pasangan. Salah satu karya jalaluddin rumi yang bisa sobat baca adalah kisah keajaiban cinta.

Kumpulan puisi Rumi yang terkenal bernama al-Matsnawi al-Maknawi konon adalah sebuah revolusi terhadap Ilmu Kalam yang kehilangan semangat dan kekuatannya. Isinya juga mengeritik langkah dan arahan filsafat yang cenderung melampaui batas, mengebiri perasaan dan mengkultuskan rasio. Diakui, bahwa puisi Rumi memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan para sufi penyair lainnya. Melalui puisi-puisinya Rumi menyampaikan bahwa pemahaman atas dunia hanya mungkin didapat lewat cinta, bukan semata-mata lewat kerja fisik. Dalam puisinya Rumi juga menyampaikan bahwa Tuhan, sebagai satu-satunya tujuan, tidak ada yang menyamai.

Baca Juga:

Apakah sobat tahu cinta menurut jalaludin rumi? jika belum tahu silahkan baca dan beli buku karya-karyanya tersebut di toko buku islami terdekat. Disana mungkin sobat bisa menemukan karya buku tenang puisi jalaludin rumi tentang wanita dan persahatan. Ciri khas lain yang membedakan puisi Rumi dengan karya sufi penyair lain adalah seringnya ia memulai puisinya dengan menggunakan kisah-kisah. Tapi hal ini bukan dimaksud ia ingin menulis puisi naratif. Kisah-kisah ini digunakan sebagai alat pernyataan pikiran dan ide.

Kata Bijak Islam Jalaluddin Rumi Tentang Hidup Bahagia

Dibawah ini CK akan membagikan beberapa karya beliau yang sangat terkenal untuk dijadikan caption status harian. Silahkan copy paste kata mutiara Islam Jalaluddin Rumi dibawah ini.

Alasan tak berdaya dalam ekspresi cinta.

Hawa nafsumu adalah induk segala berhala: berhala jasmani adalah ular, namun berhala ruhani adalah naga.

Dia adalah Yang tidak mempunyai ketiadaan,
Saya mencintainya dan Saya mengaguminya.

Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah yang terbaik untukmu! Dan karena itulah, qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya.

Selamat tinggal hanya untuk mereka yang suka dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang suka dengan hati dan jiwa tidak ada hal seperti pemisah.

Di gurun pasir tanpa batas, aku kehilangan jiwaku, dan menemukan bunga mawar ini.

Meskipun aku diam tenang bagai ikan,

Tapi aku gelisah pula bagai ombak dalam lautan.

Baca Juga:

Sekian info singkat mengenai Kata Bijak Islam Jalaluddin Rumi tentang wanita, persahatan dan islam. Temukan juga puisi, syair, nasehat jalaludin rumi di laman captionkata.com. Simak juga Kumpulan Kata Emha Ainun Najib Tentang Kehidupan, terima kasih.