Kata-Kata Mutiara Malam Nuzulul Qur’an 2019, Quotes Peringatan Peristiwa 17 Ramadhan 1440H


Kumpulan Kata Kata Mutiara Malam Nuzulul Qur'an Quotes Peringatan 17 Ramadhan Terbaru

Kata-Kata Mutiara Malam Nuzulul Qur’an 2019, Quotes Peringatan Peristiwa 17 Ramadhan 1440H. Inilah kumpulan caption kata motivasi memperingati nuzulul quran terbaru. Apakah sobat sedang mencari aneka kata kata nuzulul quran seperti kata mutiara nuzulul quran, kata bijak nuzulul quran, kata kata malam nuzulul quran, kata kata tentang nuzulul quran, kata kata peringatan nuzulul quran, gambar kata kata nuzulul quran, kata bijak malam nuzulul quran, kata mutiara malam nuzulul quran, kata kata indah malam nuzulul quran? Kami yakin karena sobat tersangkum di situs www.captionkata.com ini karena sedang mencari koleksi kartu ucapan nuzulul quran atau juga gambar dp bbm kata bijak malam nuzulul quran untuk memperingati peristiwa bersejarah ini. Untuk menyambut nuzulul quran atau mengingatkan kueluara, saudara, kerabat, sahabat, teman dan orang terdekat akan tibanyak malam nuzulul qur’an biasanya masyarakat membuat status di whatsapp (wa), facebook (fb), instagram (ig), line, google+ dan sosial media lainnya. Bukan hanya membuat status tentang nuzulul quran, bahkan ada juga yang memasang display picture kalima mutiara nuzulul quran JPG, PNG atau gambar animasi bergerak GIF yang tak kalah uniknya dengan ucapan malam takbiran idul fitri.

Nuzulul Qur’an yang secara harfiah berarti turunnya Al Qur’an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Lalu diturunkan berangsur-angsur kepada Rasul -shallallahu ‘alaihi wa sallam- sesuai dengan peristiwa-peristiwa dalam jangka waktu sekitar 23 tahun. (HR. Thobari, An Nasai dalam Sunanul Kubro, Al Hakim dalam Mustadroknya, Al Baihaqi dalam Dalailun Nubuwwah. Hadits ini dishahihkan oleh Al Hakim dan disetujui oleh Adz Dzahabi. Ibnu Hajar pun menyetujui sebagaimana dalam Al Fath, 4: 9). SIMAK JUGA: KUMPULAN KATA MAAF BULAN RAMADHAN UNTUK TEMAN DAN JUGA STATUS WA UCAPAN SELAMAT BERBUKA PUASA TERBARU.

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN. Sebagian muslim, memperingati waktu terjadinya peristiwa tersebut secara khusus. Di Indonesia setiap tanggal 17 Ramadhan, biasanya dilakukan ceramah atau pengajian khusus bertemakan Nuzulul Qur’an. Dilihat daripada bulan yang disuruh kita berpuasa sebulan penuh maka turunnya Al Quran terjadi pada bulan ramadhan. Dan dilihat daripada 10 hari terakhir pada bulan ramadhan turunnya lailatul qadar maka tentunya turunnya al quran terjadi pada 10 malam terakhir pada bulan ramadhan. Dan menurut menurut musnad Imam Ahmad, turunnya Al-Qur’an pada tanggal 24 Ramadhan, namun masih ada perbedaan pendapat antara ulama. namun yang paling masyhur adalah tanggal 17 Ramadhan.

LIHAT JUGA: QUOTES AKHIR RAMADHAN DAN JUGA KATA MUTIARA HARI RAYA IDUL FITRI MENYENTUH HATI

Nah bagi sobot yang saat ini sedang mencari kutipan bijak untuk memepringati malam nuzulul quran sangat pas sekali karena hari ini tim redaksi CaptionKata akan menghadirkan quotes menyambut nuzulul qur’an terbaru sekarang ini. Perlu sobat ketahui sebelumnya kami juga telah sajikan aneka kata bijak bulan ramadhan dan juga kalimat mutiara islami penyejuk hati yang siap menghiasi hari-hari puasa sobat.

Kata-Kata Mutiara Malam Nuzulul Qur’an Terbaru

Nah langsung saja berikut adalah kumpulan quotes malam nuzulul quran untuk menyambut dan memperingati nuzulul qur’an kata ucapan mutiara nuzulul quran terbaru sebagai ungkapan yang indah bernuansa Islami penuh makna menuju malam yang bersejarah ini.

Al-quran adalah Nur yang membawa cahaya ke dalam kegelapan.

Sebaik-baik kalian adalah yang mau mempelajari Al-quran dan mengajarkannya.

Al-quran adalah seorang sahabat, yang tidak akan pernah mengecewakanmu, baik di dunia ini maupun di akhirat kelak.

Al-quran itu indah. Membuat saya senang di kala sedih, membuat saya tenang di kala lemah. Firman Allah sungguh sangat indah.

Al-quran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Al Quran.

Nafas, gerak, pikiran, hati, tindakan, dan langkah hidup ke depan bersama dan diwarnai Alquran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

Al-Quran adalah firman Allah SWT, denganya hidup menjadi selamat, terarah, dan tenang.

Al-Quran sebuah kitab suci yang selayaknya selelu mengkaji, mendalami, mentadabburi, dan mengamalkannya.

Al-Quran bukanlah kumpulan teori tetapi sebuah pijakan berfikir dan menelurkan sebuah aksinyata. Dengannya manusia terdidik dan terlatih dalam amal-amal sholeh.

Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia. (Sufyan bin Uyainah)

Orang yang sempurna imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah, sekalipun terdapat ribuan alasan untuk meninggalkannya. (Sayyid Abdullah Al-Haddad)

Ya Allah, perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku. Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku ” (HR Muslim)

Bulan Ramadhan, bulan yang di padanya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). (Qs. Al Baqarah: 185)

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran, ataukah hati mereka terkunci? (Q.S Muhammad: 24)

Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar Kamu menjadi susah. (Q.S Thaha: 2)

Alquran ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk serta rahmat bagi kaum yang meyakini. (Q.S Al-Jatsiyah: 20)

Al-quran ini adalah petunjuk. Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Tuhannya, maka bagi mereka azab yang sangat pedih. (Q.S Al-Jatsiyah: 11)

Dan Kami turunkan dari Alquran itu sesuatu yang menjadi obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. (Q.S Al-Isra’: 82)

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Alquran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (Q.S Al-Qomar: 17)

Alquran itu seperti utusan yang hidup. Kamu bertanya, ia menjawab. Kamu mendengarkan, ia memberimu kepuasan. (Al-Ghazali)

Alquran hanya akan memberikan manfaat saat merasuk dan tertanam kuat di dalam hati. (Abdullah bin Mas’ud)

Demikianlah update terkini kumpulan kata-kata mutiara malam nuzulul qur’an quotes peringatan peristiwa penting 17 ramadhan terbaru sekarang ini. Untuk memperingati nuzulul quran ini mari kita lebih giat dan rajin lagi membaca al-qur’an, memahami isi dan maknanya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikanlah al-quran bagian dalam hidupmu, maka sudah dipastikan hidupmu akan cerah. Semoga bermanfaat bagi pengunjung setia CAPTIONKATA (CK) dimana pun berada yang sedang mencari quotes islami malam nuzulul quran. Jangan lupa baca juga kata motivasi untuk berinfak dan juga kata bijak islami jomblo bahagia tanpa pacar penuh arti dan makna terkini.

Advertisements


foto malam nuzulul quran, kata bijak tentang nuzulul quran, kata2 bijak nuzulul quran, kata2 nuzulul quran 2019