Kata-kata Mutiara Tentang Infak Kalimat Motivasi Ibadah dan Beramal


Kata-kata Mutiara Tentang Infak

Kata-kata Mutiara Tentang Infak Kalimat Motivasi Ibadah dan Beramal. Kumpulan motivasi spiritual berinfak. Aneka kalimat penggugah beramal sedekah. Dan semua yang berkaitan dengan semangat mengumpulkan dan mengamalkan satu kebaikan berbagai cara baik secara vertikal dan horisontal yaitu dengan berinfak. Infaq adalah seruan untuk berbagi harta di jalan Allah.

Infak juga memiliki fungsi sosial yang menjadi kunci kesenjangan sosial tidak terlalu melebar karena yang kaya siap berbagi dan yang miskin siap berbagahagia. Tidak hanya itu karena infak juga memberikan kekuatan ekonomi ummat untuk saling mensupport di setiap lini ummat dalam beranjak dan bangun bersama-sama.

Islam mengajarkan berinfak tidak hanya juga untuk si kaya karena yang menjadi pertimbangan bukan manusia saja melainkah perintah Allah melalui Rasulnya dan yang beriman mengamalkan sehingga bernilai ibadah.

Infaq (bahasa Arab: انفاق) adalah mengeluarkan harta yang mencakup zakat (hukumnya wajib) dan non-zakat (hukumnya sunah). Infak wajib di antaranya zakat, kafarat, nazar, dan lain-lain. Infak sunah di antaranya, infak kepada fakir miskin sesama muslim, infak bencana alam, infak kemanusiaan, dan lain-lain. Terkait dengan infak ini Rasulullah SAW bersabda:

“Ada malaikat yang senantiasa berdoa setiap pagi dan sore: “Ya Allah SWT berilah orang yang berinfak, gantinya dan berkata yang lain : “Ya Allah jadikanlah orang yang menahan infak, kehancuran”. (Hadit Riwayat Bukhari dan Muslim)

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat, infak merupakan harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum, sedangkan sedekah ialah harta atau nonharta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Kata-kata Mutiara Tentang Infak Kalimat Motivasi Ibadah dan Beramal

Semoga dengan kata-kata mutiara tentang infak kalimat motivasi ibadah dan beramal. Jadikan sebagai motivasi besar melakukan infak agar menjadi amal yang muntijah. Yang berisi secara amal islam dan maslahat secara sosial. Berikut kata-kata mutiara tentang infak terbaru dari CaptionKata.com.

Infak tidak akan mendatangkan kemelaratan justru mendatangkan kekayaan.

Jadikan infakmu sebagai perisai dalam segala amal yang diusahakan.

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Dia akan menggantinya” [Saba’/34 : 39]

Betapa pun sedikit apa yang kamu infakkan dari apa yang diperintahkan Allah kepadamu dan apa yang diperbolehkanNya, niscaya Dia akan menggantinya untukmu di dunia, dan di akhirat engkau akan diberi pahala dan ganjaran.

Barangsiapa berinfak berarti dia telah memenuhi syarat untuk mendapatkan ganti. Sebaliknya, siapa yang tidak berinfak maka hartanya akan lenyap dan dia tidak berhak mendapatkan ganti. Hartanya akan hilang tanpa diganti, artinya lenyap begitu saja.

“Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang bersedekah dengan sebiji korma yang berasal dari usahanya yang halal lagi baik (Allah tidak menerima kecuali dari yang halal lagi baik), maka sesungguhnya Allah menerima sedekah tersebut dengan tangan kanan-Nya kemudian Allah menjaga dan memeliharnya untuk pemiliknya seperti seseorang di antara kalian yang menjaga dan memelihara anak kudanya. Hingga sedekah tersebut menjadi sebesar gunung.” -Muttafaq’alaih.

Berinfak akan membawa kedamaian dan kedamaian akan membawa kepada keberkahan.

Berinfak saat lapang dan sempit bukti ketergantunga hamba hanya pada Tuhannya bukan kepada makhluk.

Semoga semagat berinfak kita mampu menjadikan peneguh iman dan kebaikan. Melakukan amanl yang terbaik adalah ketika keikhlasan selalu menyertainya.

Baca Juga:

Kata-kata mutiara tentang infak adalah kalimat motivasi tinggi untuk selalu ingat bahwa semua milik Allah dan akan kembali pada-Nya.

Advertisements


kata bijak mengajak orang berinpak, kata kata bijak infaq, kata kata mutiara menggugah hati untuk berifaq, kata hikmah bahasa arab tentang infaq, kata kata tentang infaq, kata mutiara infaq