Kata-Kata Mutiara Islam Buya Hamka, Quotes Bijak Sastra Tentang Kesabaran


Kata Kata Mutiara Islam Buya Hamka

Kata-Kata Mutiara Islam Buya Hamka, Quotes Kalimat Bijak Sastra Tentang Kesabaran. Kumpulan kata-kata buya hamka tentang sahabat, agama, perempuan dan kehidupan. Nasihat islam dari Buya Hamka untuk para umat yang saat ini terombang-ambing di makan zaman milenial. Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah, pemilik nama pena Hamkalahir di Nagari Sungai Batang, Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, 17 Februari 1908 – meninggal di Jakarta, 24 Juli 1981 pada umur 73 tahun. Beliau adalah seorang ulama dan sastrawan Indonesia.

NASIHAT BUYA HAMKA TENTANG AGAMA. Beliau pernah menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama dan hingga akhir hayatnya ia telah melahirkan banyak karya buku diantaranya Di Bawah Lindungan Ka’bah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Tentu banyak jasa-jasanya untuk umat islam pada jamanya, pria yang wafat pada umur 73 tahun tersebut aktif dalam Muhammadiyah sampai akhir hayatnya.

Banyak sekali pepatah buya hamka yang dijadikan caption nasihat, gambar nasihat agama, meme islami. Sebagai seorang sastrawan terkenal tentu banyak meneluarkan banyak sekali kutipan kata-kata Buya HAMKA yang bagus untuk nasehat diri atau orang lain. Kata-kata bijaknya begitu menginspirasi dan banyak motivasi banyak orang. Berikut ini beberapa quote, kata kata mutiara islam, dan kata kata bijak terbaik dari Buya HAMKA yang sangat bagus disimak sebagai nasehat kehidupan.

Kata-Kata Mutiara Islam Buya Hamka

Sobat islami tentu sudah tidak sabar deng sajian captionkata.com yang satu ini. Selayaknya sobat perlu banyak membaca karya-karya orang besar supaya menjadi orang yang bijak dan dermawan.

Kecantikan yang abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang. Bukan terletak pada wajah dan pakaiannya.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Kata-kata yang lemah dan beradab dapat melembutkan hati dan manusia yang keras.

Pemuda haruslah mempunyai cita-cita tinggi supaya hidupnya berarti. Apabila cita-cita tercapai, terutama di hari tuanya, dia akan menekur melihat anak tangga yang dilaluinya dahulu dengan tersenyum.

Iman tanpa ilmu bagaikan lentera di tangan bayi, namun ilmu tanpa iman bagaikan lentera di tangan pencuri.

Tiga rukun yang benar dan perlu dalam mencapai keutamaan; yaitu dengan tabiat, dengan pengalaman, dan dengan pelajaran.

Tidak ada karib atau kerabat yang lebih setia daripada seorang teman yang menyokong dan membantu membesarkan hati memberanikan kita di dalam menempuh suatu perbuatan baik.

Air mata berasa asin itu karenanya air mata adalah garam kehidupan.

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh, kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa.

Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

Kalau hidup sekadar hidup, babi di hutan juga hidup.
Kalau bekerja sekadar bekerja, kera juga bekerja.

Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu, tidaklah tumbuh dengan sendirinya.

Baca Juga:

Nah, itulah beberapa cuplikan mengenai kata buya hamka tentang islam, hidup, perempuan penuh makna. Jika belum bisa menginspirasi sobat semua silahakn mampir dulu untuk menyimak Kata-Kata Mutiara Imam Syafi’i Tentang Kematian atau Kalimat Mutiara Andrea Hirata Tentang Mimpi dan Harapan semoga bermanfaat.



kata kata buya hamka, Caption tentang kesabaran, dp kata kata bijak emha ainun najib, kata buya, kata kata mutiara nasehat ibu Buya Hamka, kata2 prof hamka, nasehat buya hamka, quotes yang berbahasa arab dari buya hamka