Kata-kata Mutiara Ayu Utami Terbaru Motivasi dan Inspirasi


Kata-kata Mutiara Ayu Utami Terbaru Motivasi dan Inspirasi

Kata-kata Mutiara Ayu Utami Terbaru Motivasi dan Inspirasi. Ayu Utami berlatar belakang seorang wartawan. Ia termasuk dalam Aliansi Jurnalis Independe di masa-masa orde baru. Selain itu Ayu juga konsen dalam dunia novel yang memberikan warna unik kesastraan Indonesia. Sebagai aktivis jurnalis ia kerap mendapat kritikan sehingga dianggap memberikan warna baru dalam sastra indonesia. Kata-kata mutiara Ayu Utami layak didengar sebagai kekayaan motivasi bangsa Indonesia.

Nama lengkapnya adalah Justina Ayu Utami atau hanya Ayu Utami yang lahir di Bogor Jawa Barat pada 21 November 1968. Ia merupakan aktivis jurnalis dan sastrawan berkebangsaan Indonesia. Ia besar di Jakarta dan menamatkan kuliah di Fakultas Sastra Universitas Indonesia.

Sejarah karirnya pernah menjadi wartawan di majalah Humor, Matra, Forum Keadilan, dan D&R. Tak lama setelah penutupan Tempo, Editor dan Detik pada masa Orde Baru, ia ikut mendirikan Aliansi Jurnalis Independen yang memprotes pembredelan. Kini ia bekerja di jurnal kebudayaan Kalam dan di Teater Utan Kayu. Novelnya yang pertama, Saman, mendapatkan sambutan dari berbagai kritikus dan dianggap memberikan warna baru dalam sastra Indonesia.

Ayu dikenal sebagai novelis sejak novelnya Saman memenangi sayembara penulisan roman Dewan Kesenian Jakarta 1998. Dalam waktu tiga tahun Saman terjual 55 ribu eksemplar. Berkat Saman pula, Ayu mendapat Prince Claus Award 2000 dari Prince Claus Fund, sebuah yayasan yang bermarkas di Den Haag, Belanda yang mempunyai misi mendukung dan memajukan kegiatan di bidang budaya dan pembangunan.

Kata-kata Mutiara Ayu Utami Terbaru Motivasi dan Inspirasi

Sobat pembaca bila ingin lebih dalam sejauh mana cara berfikir dan karya-karya bisa pembaca baca beberapa novel ternamanya seperti Larung yang diterbitkan tahun 2001.

Kata-kata mutiara Ayu Utami bagian dari sumbangsih dunia motivasi dan kebebasan berfikir menuju Indonesia yang lebih baik.

Berikut ini aneka kata-kata bijak sang Ayu Utami dikumpulkan dari berbagi sumber.

  • Hidup adalah permainan. Tapi hidup tak boleh dikuasai permainan.
  • Dunia ini penuh dengan orang jahat yang tidak dihukum. Mereka berkeliaran. Sebagian karena tidak tertangkap, sebagian lagi memang dilindungi, tak tersentuh hukum, atau aparat.
  • Kadang sesuatu hadir begitu sederhana, sehingga kita enggan mengakuinya.
  • Kami, para lelaki, sering melakukan sesuatu demi kegagahan. Tapi kaum perempuan berbuat demi kehidupan.
  • Kritik terhadap kepercayaan bahwa manusia selalu bisa mengambil keputusan jernih dan sadar.
  • Manusia membutuhkan belaskasih Tuhan dan juru selamat
  • Orang menyebutnya ILHAM. Tapi bisa saja itu datang dari suatu proses, setelah kita membiarkan diri mengalami yang lain.
  • Orang sibuk melihat apa yang di seputar mata, dan tak bisa mencapai yang utama.
  • Pada akhirnya adalah tiga hal ini: iman, pengharapan, dan kasih; dan yang paling besar diantaranya adalah kasih.
  • Sama seperti dengan perempuan, kau harus tahu kapan kau di atas dan kapan di bawah.
  • Selanjutnya hidup bagaikan judi.
  • Setidaknya pengakuan dibuat sedini mungkin, agar ingatan tidak pudar atau keberanian hilang dalam penundaan; entah kapan kejujuran ini bisa berarti. Jika kau tak bisa membuat langkah besar, kau harus maju dengan langkah-langkah kecil.
  • Banyak hal dengan mudah terlupakan, seperti kita sama sekali lupa kenapa kita tidak bisa mengingatnya lagi.
  • Betapa menakjubkan kenyataan yang dibangun oleh bayang-bayang.
  • Biarlah aku kalah di mata orang banyak. Aku memilih menang di mataku sendiri. Itulah ujian terberatku: memilih kalah di mata dunia tapi setia pada prinsip yang tak kelihatan orang.
  • Para tentara itu telah menjadi seperti ibuku: hendak mencetak anak-anak muda yang patuh, tidak menginginkan kebebasan, tidak punya kenakalan, melainkan hanya mengangguk-angguk seperti ayam broiler; hingga kiamat memotong leher mereka.

Baca Juga:

Demikian sejenak bersama kata-kata mutiara ayu utami semoga mampu memberikan inspirasi dan motivasi.

Advertisements