Kata-kata Mutiara Pelajar SMP Terbaru Kalimat Bijak Motivasi Menjadi Anak SLTP yang Keren


Kata-kata Mutiara Pelajar SMP Terbaru Kalimat Bijak Motivasi Menjadi Anak SLTP yang Keren

Kata-kata Mutiara Pelajar SMP Kalimat Bijak Motivasi Menjadi Anak SLTP yang Keren. Jenjang pendidikan usai Sekolah Dasar di negeri kita adalah SMP atau SLTP. Sekolah Menengah Pertama atau Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama memang banyak pernak-pernik remaja yang kadang lucu, unik, bahkan sampai pada hal-hal yang menjengkelkan. Anak SMP cocok sekali dan membutuhkan motivasi dan salah satunya Sobat hadir di sini bersama CaptionKata.com yang akan mengulas kata-kata mutiara pelajar SMP terbaru penuh makna.

Adakalanya perasaan suka kepada lawan jenis tumbuh di usia ini dan itulah perkembangan yang wajar apabila anak smp atau sltp selalu memperhatikannya. Lika-liku perasaan yang kadang campur aduk dengan kondisi setiap harinya membuat sobat yang masih duduk di SMP kadang merasa buntu. Oleh karena itu hadirnya kata-kata mutiara pelajar SMP ini seakan langsung terserap dalam benak pembacanya agar mendapatkan energi motivasi yang akan menunjang prestasi.

Anak smp yang keren tentu ia sadar akan tanggung jawab diri pribadi, saat sekolah, tugas di rumah, lingkungan sosial hingga nantinya menyiapkan sekolah ke jenjang selanjutnya semisal SMA (SLTA) dan perkuliahan. Sebelumnya ada juga motivasi anak kedokteran dan teknik sipil terkini bagi yang sedang mencari. Silakan klik link tersebut.

SLTP atau SMP

Anak SLTP adalah siswa yang sedang belajar di jenjang SLTP/SMP. Sekolah Menengah Pertama (disingkat SMP, bahasa Inggris: junior high school atau Middle School) adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah dasar (atau sederajat). Sekolah menengah pertama ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004, sekolah ini pernah disebut sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP).

Murid kelas 9 diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (dahulu Ebtanas) yang memengaruhi kelulusan siswa. Lulusan sekolah menengah pertama dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan (atau sederajat).

Pelajar sekolah menengah pertama umumnya berusia 13-15 tahun. Di Indonesia, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun.

Kata-kata Mutiara Pelajar SMP Terbaru

Kisah cinta anak SLTP tidak akan terlupakan karena di sana ada yang namanya cinta monyet. Suka tapi tak berani ngomong, senang tapi tak bisa berekspresi, dan cinta namun mending dipendam.

Anak SMP itu paling unik mengapa? Karena ia berada pada masa transisi antara anak-anak menjadi remaja. Baiklah sobat CK mari kita simak kata-kata mutiara pelajar SMP terbaru untuk sobat yang sedang menempuh tahap wajib belajar nasional SLTP.

Jadikan kata-kata mutiara pelajar smp ini sebagai energi baru dalam mendulang prestasi dan daya mengkeren diri di era milenial.

Jadilah pelajar yang dengan potensi besarnya mampu menguasai apapun yang diajarkan di sekolah.

Siswa yang berprestasi tidak akan pernah terlena dengan kesenangan sesaat yang namanya chatting.

Media sosial bagi anak SMP hanya batu loncatan dalam mengekspresikan ide dan gagasan menuju pencapain yang lebih besar.

Jadilah siswa pelajar SMP yang berprestasi dan tunjukkan kemapuanmu. Buatlah orang tuamu bangga atas pencapaian itu.

Saat di jenjang SLTP yang terpenting bukan Anda menjadi pemenang atas orang lain melainkan pememang atas diri sendiri.

Ketahui siapa dirimu, apa hobimu, apa kelebihanmu, apa kelemahanmu dan tujuan apa yang akan kamu capai.

Ketika kamu tidak mampu mengejar target prestasimu salahkan dirimu karena memang yang paling layak disalahkan. Perbaiki dan berjuang di kesempatan yang akan datang.

Jangan jadikan teman-teman yang menjadikanmu tidak berkembang melainkan jadikan teman-temanmu sebagai cerminan sejauh mana kamu melangkah.

Kalau tidak berprestasi terus apa yang akan kamu banggakan kepada orang tuamu?

Ketika keberhasilan selalu gagal maka fokuslah pada kekuranganmu dan perbaiki agar suatu saat nanti potensimu melesat bagai roket kemenangan.

Hidup ini singkat bila sejak SMP tidak berani mengambil keputusan maka saat itu pula dirimu akan dihantui kekecewaan.

Bersamalah para siswa pemenang dan jauhi mereka yang pecundang. Berkawanlah dengan siapa saja tetapi jangan jadikan sahabat bila kawanmu suka berbuat kerusakan.

Keberhasilan hidup seseorang ditentukan sejak dini ia menancapkan impian.

Tidak ada yang terlambat dalam menggapai impian yang ada adalah terus berjuang dan berprestasi.

Dengan selalu termotivasi maka siswa akan terdorong dalam menggapai prestasi. Ibarat mobil selalu ada pendorong untuk berjalan dan pendorong terbaik mobil adalah mesin itu sendiri.

Bila ini bisa disematkan pada setiap pelajar maka pendorong terbaik untuk meraih prestasi adalah diri sendiri. Bahan bakar murah dan selalu abadi dalam menggerakkan manusia adalah motivasi.

Silakan like dan share tulisan ini bila memang memiliki kontribusi dalam dunia motivasi untuk anak SMP dan sederajat.

Baca Juga:

Kata-kata mutiara pelajar SMP terbaru kali ini hanya bagian dari motivasi besar untuk anak-anak SLTP dalam belajar dan berkembang. Milikilah impian terbaik yang mana dengan impian itu kamu selalu terdorong dalam menggapainya.

Jadikan Alloh adalah Dzat yang Maha mengabulkan apa yang Sobat ingin raih. Salam semangat anak pelajar. Bravo!

Advertisements


kata kata buat anak smp, gambar anak SMP dengan katakata bijak, gambar kata motivasi belajar untuk anak SMP, gambar motivasi pelajar smp, kata kata anak sekolah smp, kata kata anak sekolah smp keren lucu, kata kata bijak untuk siswa baru smp, kata kata gadis smp