Kata-kata Bijak Hari Palang Merah Indonesia Untaian Mutiara Hikmah Peringatan PMI Day


Kata-kata Bijak Hari Palang Merah Indonesia Untaian Mutiara Hikmah Peringatan PMI Day

Kata-kata Bijak Hari Palang Merah Indonesia Untaian Mutiara Hikmah Peringatan PMI Day. Lembaga kemanusiaan tidak mengenal golongan. Ia ada untuk semua dan menjadi kepentingan bersama. Di Indonesia Hari Palang Merah Indonesia diperingati setiap tanggal 17 September sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai sosial dan kemanusiaan. Kata-kata bijak hari palang merah indonesia bagian dari upaya mengisi hari tersebut setiap peringatan yang ada.

Pancasila dengan pasal keduanya berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab sangat tepat adanya PMI di negeri kita. PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. Sampai saat ini PMI telah berada di 33 PMI Daerah (tingkat provinsi) dan sekitar 408 PMI Cabang (tingkat kota/kabupaten) di seluruh Indonesia.

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

Baca Juga:

Kata-kata Bijak Hari Palang Merah Indonesia

Berikut kata-kata bijak Hari Palang Merah Indonesia terbaru untuk sobat CK.

Membantu saudara kita yang tertimpa musibah tidak harus dengan harta yang menjaungkau melainkan cukup dengan setetes darah.

Tidak sekedar tetesan darah yang akan berguna untuk saudara kita yang membutuhkan melainkan beribu nyawa yang tertolong.

Kemanusiaan yang nyata ketika kita mampu berbagi nilai kemanusiaan itu sendiri.

Membantu sesama tidak berarti kita harus terjun ke medan musibah atau bencana melainkan mengirim kantong darah segar dalam memperpanjang nyawa.

Bukan kita sebagai pemilik nyawa dalam menolong saudara kita yang terkena bencana melainkan ikhtiar terbaik kepada sesama.

Bila antar sesama saja kita enggan berbagi apalagi kepada selain sesama.

Milikilah jiwa sosial terbaik dalam membantu manusia lainnya.

Sebaik-baik manusia adalah ketika dirinya paling bermanfaat kepada sesama.

Tetesan darah tidaklah sampai menjadi amal mulia tetapi keikhlasan untuk saling meringankan penderitaan.

Selamat Hari Palang Merah Indonesia darimu harapan kemanusiaan selalu hadir untuk dunia.

HUT PMI yang untuk kesekian kalinya mengabdi pada ibu pertiwi.

Bangsa yang besar adalah yang paling cepat dan tanggap akan nilai sosial dan kemanusiaan.

Dengan selalu menjunjung tinggi semangat sosial dan kemanusiaan maka Indonesia akan selalu menjadi bangsa yang beradab. Memperingati hari PMI tidak sekedar seremonial pentingnya nilai-nila kemanusiaan yang kita tinggikan melainkan memberi warna bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beradab.

Baca Juga:

Aneka kata-kata bijak hari palang merah Indonesia yang baru saja Sobat baca adalah persembahan dari CaptionKata.com untuk pembaca. Semoga kita selalu menjadi manusia yang mencintai nilai-nilai kemanusiaan.



quotes tentang pmr, quotes PMR, quotes anak pmr, kata2 motifasi pmr, Kata2 anak pmr, Kata untuk pmr, kata motivasi buat anak KSR, kata kata relawan pmi, kata kata pmr wira singkat, kata kata mutiara pmi, kata kata keren buat motivasi pmr, kata bijak untuk pmi, Kata bijak untuk anak pmr, Kata bijak kuotes pmr, caption untuk seorang relawan pmi, Caption tentang pMR, caption tentang pmi, caption pmr