Kata-Kata Bijak Mutiara Chairil Anwar Paling Populer


Kata Kata Bijak Mutiara Chairil Anwar Paling Populer

Kata-Kata Bijak Mutiara Chairil Anwar Paling Populer. Informasi mengenai kumpulan sajak chairil anwar yang terkenal, quotes chairil anwar paling romantis untuk dikirimkan kepada orang tersayang atau puisi chairil anwar tentang cinta sejati. Chairil Anwar sering dijuluki sebagai “Si Binatang Jalang” (dari karyanya yang berjudul Aku), adalah penyair terkemuka Indonesia berdarah Minangkabau. Ia diperkirakan telah menulis 96 karya, termasuk 70 puisi. Bersama Asrul Sani dan Rivai Apin, ia dinobatkan oleh H.B. Jassin sebagai pelopor Angkatan ’45 sekaligus puisi modern Indonesia.

Laki-laki yang lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Juli 1922 dan meninggal di Jakarta, 28 April 1949 pada umur 27 tahun tersebut merupakn maestro puisi, penyair dan sajak cinta terkenal. Bahkan kata-kata bijaknya seirng dijadikan caption untuk status WA atau Facebook. Chairil lahir dan dibesarkan di Medan, sebelum pindah ke Batavia (sekarang Jakarta) dengan ibunya pada tahun 1940, di mana ia mulai menggeluti dunia sastra. Setelah mempublikasikan puisi pertamanya pada tahun 1942, Chairil terus menulis. Pusinya menyangkut berbagai tema, mulai dari pemberontakan, kematian, individualisme, dan eksistensialisme, hingga tak jarang multi-interpretasi.

Lihat juga Kumpulan Kata Bijak Plato Tentang Persahabatan, Quotes Matematikawan Filosofi Cinta Penuh Makna. Selanjutnya sobat perlu juga mengupdate informasi mengenai Kata-kata Bijak Mahasiswa FKIP Aneka Motivasi Pendidikan.

Nama Chairil mulai terkenal dalam dunia sastra setelah pemuatan puisinya yang berjudul Nisan pada tahun 1942, saat itu ia baru berusia 20 tahun.. Sering sobat temukan juga gambar kata kata bijak chairil anwar, chairil anwar quotes nasib, quotes chairil anwar tentang cinta, kata kata chairil anwar tentang hidup dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa sastrawan lainya yang terkenal akan kata-kata bijak lainya diantaranya Joko Pinurbo, W.S. Rendra, Kahlil Gilbran, Sapardi Djoooko Damono, Widji Tukul, ataupun Taufiq Ismail. Dan orang indonesa mengakui bahwa orang-orang tersebut memang mempunyai potensi dalam sastra.

Kata-Kata Bijak Mutiara Chairil Anwar Paling Populer

Inilah beberapa kutipan kata-kata cinta tentang kehidupan yang cock dijadikan quotes, captioan ataupun status dan story WA setiap hati.

Hidup berlangsung antara buritan dan kemudi. Pembatasan cuma tambah menyatukan kenang

Baik, baik aku akan menghadap Dia
Menyerahkan diri dan segala dosa

Aku berbenah dalam kamar, dalam diriku jika kau datang dan aku bisa lagi lepaskan kisah baru padamu

Lebih baik tidak menulis daripada memperkosa kebenaran, kemajuan

Manisku jauh di pulau,
Kalau ‘ku mati, dia mati iseng sendiri

Aku hidup
Dalam hidup di mata tampak bergerak

Cinta adalah bahaya yang lekas jadi pudar

Hidup hanya menunda kekalahan, tambah terasing dari cinta sekolah rendah, dan tahu, ada yang tetap tidak diucapkan, sebelum pada akhirnya kita menyerah

Aku suka pada mereka yang masuk menemu malam. Malam yang berwangi mimpi, terlucut debu

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Rhoma Irama Menyentuh Hati

Semoga dengan Kata-Kata Bijak Mutiara Chairil Anwar Terkenal diatas kita lebih tahu mengenai apa itu sastra dan apa itu arti kehidupan tanpa cinta. Mampir dulu untuk menambah pengeetahu di Kumpulan Kata-Kata Bijak Aristoteles Kalimat Mutiara Filsuf Yunani.

Advertisements