Kata-kata Bijak Bob Sadino Kalimat Inspirasi Pengusaha


Kata-kata Bijak Bob Sadino Kalimat Inspirasi Pengusaha

Kata-kata Bijak Bob Sadino Kalimat Inspirasi Pengusaha. Bagi Bob Sadino memang bekerja keras tak mengenal lelah. Ia sempat berada di luar negeri dan akhirnya kembali ke Indonesia untuk berbisnis. Usaha awal yang ia geluti adalah menyewakan mobil mercedesnya dengan sopir dirinya sendiri. Karir yang tidak mulus begitu saja ia harus terjatuh mengalami kecelakaan sehingga mobil sewaannya tidak bisa diperbaiki. Ia akhirnya bangkit dan menjadi pengusaha yang mandiri. Sehingga pelajaran kata-kata bijak Bob Sadino menjadi inspirasi sukses para pengusaha.

Nama lengkapnya adalah Bambang Mustari Sadino yang lahir di Tanjung Karang (Bandar Lampung) pada tanggal 9 Maret 1933. Ia meninggal di Jakarta pada 19 Januari 2015 saat berusia 81 tahun. Ia akrab dipanggil Bob Sadino yang merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat santai dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya sehari-hari.

Kata-kata Bijak Bob Sadino. Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.

Sejarah Karir Bob Sadino

Pelajaran Bob untuk kita adalah ketika serba kecukupan dari warisan orang tuanya tidak menjadikannya surut melangkah ke depan saat di usia senja.

Pekerjaan pertama yang dilakoni Bob Sadino setelah keluar dari perusahaan adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia mendapatkan kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan dengan upah harian Rp.100.

Suatu hari, seorang teman menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresi yang dialaminya. Bob tertarik dan mulai mengembangkan usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia.

Kata-kata Bijak Bob Sadino. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Ketika itu, telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga barang dagangannya tersebut hanya dibeli oleh ekspatriat-ekspatriat yang tinggal di daerah Kemang, serta beberapa orang Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri. Namun seiring berjalannya waktu, telur ayam negeri mulai dikenal sehingga bisnis Bob semakin berkembang. Bob kemudian melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam. Selain memperkenalkan telur ayam negeri, ia juga merupakan orang pertama yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia.

Catatan awal tahun 1985 menyebutkan, rata-rata per bulan perusahaan Bob menjual 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan, dan sayuran segar 100 ton.

Kata-kata Bijak Bob Sadino Kalimat Inspirasi Pengusaha

Berikut aneka kalimat motivasi Bob Sadino untuk Sobat pembaca CaptionKata.com.

  • Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.
  • Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif.
  • Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.
  • Melangkah tak butuh sebuah tujuan, memiskinkan diri, tapi gagal menjadi miskin. Aku kerja nikmat, orang bilang kerja keras. Kata-kata Bijak Bob Sadino
  • Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.
  • Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya.
  • Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jerih payah diri sendiri, tanpa campur tangan Tuhan. Mengingat Tuhan adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal.
  • Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan.
  • Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut. Kata-kata Bijak Bob Sadino
  • Aku mencari kegagalan dalam bisnis saya. Jadi, ketika aku rugi, aku tetap menjaga semangatku dan ketika aku untung, itu akan menambah rasa syukur saya.
  • Orang pintar yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak.
  • Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.
  • Orang “Pintar” berpikir “aku pasti bisa mengerjakan semuanya”, sedangkan orang “bodoh” menganggap dirinya punya banyak keterbatasan, sehingga harus dibantu orang lain. Kata-kata Bijak Bob Sadino
  • Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.
  • Kenapa saya suka pakai celana pendek? Daripada saya nggak pakai celana.
  • Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!
  • Sesuatu yang didapatkan dengan mudah akan menghilang dengan cara yang mudah juga dan tentu ini tidak akan membentuk karakter manusia yang tangguh.
  • Inilah mata uang yang berlaku dimana saja. Dengan perilaku yang baik, masyarakat akan menaruh kepercayaan kepada kita sehingga orang-orang akan percaya akan kredibilitas kita. Kita pun bisa dengan mudah masuk dalam lingkungan masyarakat.
  • Jika kita ingin memasarkan produk kita, tentu kita harus tahu pasar. Jangan sampai setelah terjun ke lapangan kita mengalami kelabakan karena tidak hafal medan.
  • Ketika orang pintar bertemu kegagalan, dia akan berkata bahwa itu karena orang lain. Kata-kata Bijak Bob Sadino
  • Banyak orang yang merasa telah bekerja keras namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan.
  • Orang “Pintar” dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang “bodoh” mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.
  • Sebenarnya, setiap orang itu memiliki potensi dan impiannya masing-masing. Hanya saja yang menjadi kendala adalah impian-impiannya itu tidak pernah dicoba untuk direalisasikan. Kata-kata Bijak Bob Sadino
  • Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh.
  • Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.
  • Banyak orang tanya, ‘bisnis apa yang bagus?’ Jawabnya, ‘Bisnis yang bagus adalah yang di buka, bukan di tanya terus!’
  • Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan.

Baca Juga:

Demikian kata-kata bijak Bob Sadino yang mana selalu memberikan inspirasi besar terhadap kesuksesan dan kemajuan.

Semoga pelajaran terbaik dari kata-kata Bob Sadino mampu memberikan dorongan positip untuk menjadi pengusaha yang kuat dan mandiri.



kata kata bob sadino, dp bob sadino, kata bijak seorang pengusaha, kata bijak tentang pekerja dan pengusaha, dp seorabg pebgusaha, kata kata motivasi untuk seorang wirausaha