Puisi Tentang Bulan Syawal yang Membuat Jiwa Semakin Mantap


Puisi Tentang Bulan Syawal Yang Penuh Makna

Puisi Tentang Bulan Syawal yang Membuat Jiwa Semakin Mantap. Bulan yang begitu menantang untuk menjadikan diri lebih baik dan meningkat meskipun setelah berpuasa satu bulan lamanya dan merayakan hari kemenangan dengan penuh jiwa yang mantap. Salah satu bentuk amal yang berat untuk konsisten adalah meningkatkan diri dibulan syawal yang banyak orang alami. Puisi tentang bulan syawal salah satunya ekspresi diri untuk lebih baik dalam menghadapi bulan syawal tersebut. Karya sastra dalam bentuk puisi untuk sobat tercinta captionkata.com dalam menapaki bulan syawal dapat langsung on dengan puisi syawal kali ini. Satu sisi yang dapat sobat jadikan renungan, instrospeksi diri, dan yang pasti untuk tetap beramal dibulan syawal dengan kisah, rujukan, maupun motivasi secara pribadi maupun dari orang lain akan terwakili dalam bentuk puisi bulan syawal kali ini.

Bulan yang banyak orang dirasa lebih sulit untuk tetap beramal secara maksimal seperti dibulan ramadhan yang banyak orang lakukan. Yaitu banyaknya acara yang menjadikan diri lupa dan larut untuk tetap istiqomah menjalaninya. Bulan syawal seharusnya lebih konsisten dalam menjalankan perintah – Nya dan menjauhi arangan – Nya. Bukan malah balas dendam dan meninggikan keinginan sesaat tanpa arah dan batas.

Maka dari itu, jadikan bulan syawal hal yang mengasikkan sob, penuh realita dan yang pasti konsisten dong kayak bulan ramadhan sebelumnya. Bagi sobat semuanya dapat menshare puisi tentang syawal kali ini bebas kepada teman, kawan, sahabat, keluarga, sanak family, dan tentunya kepada orang yang sobat sayangi.

Puisi Tentang Bulan Syawal Penuh Hikmah

Sebuah puisi tentang syawal yang mantap untuk dijadikan renungan diri dan sebagai motivasi untuk beramal maupun hanya sebaga bahan evaluasi saja. Bulan syawal akan menjadi lebih indah ketika dirasa dalam hati dan dilakukan dengan penuh keikhlasan.

Puisi Spesial Tahun Politik Indonesia klik disini

Puisi Bulan Syawal

Oleh Bung Purwa

 

Bulan Syawal

Setelah bulan ramadhan berperang melawan diri sendiri

Hanyut dalam perintah – Nya

Tidak dapat sembunyi meskipun sendiri

 

Bulan Syawal

Hari kemenangan perantanya

Larut dalam kegembiraan bersama sanak saudara

Menjadi satu untuk memuja – Mu

 

Bulan Syawal

Harusnya meningkat semua amalan

Bukan malah turun drastis balas dendam

Dalam keterpurukan berkepanjangan

 

Bulan Syawal

Akan terasa berat mengendalikan diri

Terpengaruh urusan sesaat yang tak bertepi

Dalam semua urusan duniawi

 

Simak Juga:

Demikianlah sob, puisi bulan syawal yang mungkin menjadikan dirimu lebih mantap alagi dalam menjalankannya. Karena banyak orang lalai akan kenikmatan dunia meskipun setelah bulan suci ramadhan menjadikan dirinya lebih baik. Kesempatan tidak akan berulang kedua kalinya dengan kondisi yang sama. Manfaatkan setiap moment untuk beribadah lebih baik lagi dan lagi. Sobat semua sudah tahu kalau hanya dengan motivasi diri sendiri beribadah lebih natural dan mantap.

Advertisements