Kata-kata Bijak Saat Gajian Telat Sebagai Motivasi dan Mutiara Hikmah Tiap Bulan


Kata-kata Bijak Saat Gajian Telat Sebagai Motivasi dan Mutiara Hikmah Tiap Bulan

Kata-kata Bijak Saat Gajian Telat Sebagai Motivasi dan Mutiara Hikmah Tiap Bulan. Rasa menjadi orang gajian memang tidak semua orang sama. Ada kalanya ada keluhan tentang telatnya gaji yang seharusnya ia terima. Alih-alih bisa diandalkan gajian bulanannya datang tepat waktu untuk beli susu anak, bayar listrik, air PDAM, pulsa dan kuota internet bulanan, belum sumbangan dan lainnya. Oleh karenannya kalimat mutiara saat gajian terlambat kali ini memang spesial agar apa yang kita alami berdampak lebih efektif.

Maksudnya efektif adalah ketika seorang gajinya terlambat sebenarnya boleh dan memang seharusnya segera menuntut ke instansi yang bertanggung jawab akan hal itu. Bila masih mentok memang menjadi orang bersabar tiada salahnya. Walau kadang cicilan sudah jatuh tempo tetapi kadang gaji tak kunjung datang dan lainnya. Tujuan adanya tulisan kata-kata bijak saat gajian telat adalah sebagai motivasi bersikap positip dan hikmah agar dikemudian hari tidak terjadi lagi.

Anak gajian atau kerja dengan gaji bulanan, mingguan, harian sebenarnya menjadi tanggung jawab pribadi setiap orang. Maksudnya setiap kita tidak bisa memastikan harus gajian ditanggal yang diinginkan walau itu semua sedah teken di atas kertas perjanjian. Solusi salah satunya adalah kita mampu menghasilan gaji tidak dari satu sumber saja.

Tips Sikap Telat Gajian

Sebenarnya tidak ada manusia yang menginginkan gajinya terlambat sehingga jadwal ia untuk belanja atau memenuhi hajat dari gaji itu juga terlambat. Sikap terbaik dari gajian yang terlambat antaran lain sebagai berikut:

1. Lakukan konfirmasi ke manajemen mengapa dan kapan gaji karyawannya akan segera ditunaikan.

2. Lakukan dorongan agar hak-hak karyawan yang selama ini harus ditunaikan untuk segera dibayarkan.

3. Laporkan kepada pihak-pihak yang memang layak mengetahui (pengawas) agar manajemen bersikap profesional dalam hal gaji.

4. Berdoa agar apa yang dialami bisa dimudahkan dan seterrusnya.

Dengan melakukan beberapa sikap atau aktivitas tersebut setidaknya pihak kantor akan segera merespon.

Kata-kata Bijak Saat Gajian Telat

Kembali ke kata-kata bijak saat gajian telat silakan simak daftar berikut ini:

Gaji bukan segala-galanya namun segalanya tanpa sumbangsih gaji hidup terasa mustahil.

Hindari bergaji hanya dengan satu sumber. Naikkan kapasitas diri untuk selalu tetap berpenghasilan bukan hanya berpenghasilan tetap.

Manusia hanya bisa berusaha tetapi Tuhan yang menentukan.

Bersikap positip saat gajian terlambat akan membuka pintu kreatifitas bahwa gajian harus dari beberapa alternatif sumber income.

Jangan mau jadi orang gajian seumur hidup.

Jadikan sebagian gajimu untuk tabungan esok hari.

Hidup yang sempurna bukanlah orang setiap bulannya mendapatkan uang dan tanpa harus kerja keras melainkan mereka yang mensyukuri setiap apa yang ia terima.

Sisihkan gajimu untuk hak-hak saudaramu.

Orang bergaji tinggi tidak menjamin memiliki kehidupan yang bahagia melainkan orang yang bahagia adalah yang selalu ikhlas dalam bekerja dan bersyukur apa yang diterima.

Lakukan pekerjaan-pekerjaan besar agar suatu saat gajian tidak menjadi masalah buat Anda.

Jangan engkau habiskan semua gajimu melainkan lakukan investasikan sebagian untuk hari tuamu.

Cukup sekian dulu ya para pembaca untuk kata-kata bijak saat gajian telat. Jadikan hidupmu paling berkualitas untuk orang-orang yang dikasihi.

Fokuslah untuk mereka maka Tuhan akan memberikan jalan bagi mereka yang berjuang  keras.

Baca Juga:

Alloh tidak akan membebani manusia di luar batas kemampuannya. Selama ada asa dan asa itu adalah doa terbaikmu maka jangan takut dan jagan sedih Tuhan bersama hambanya yang berserah diri.


kata mutiara gajih telat, kata bijak gaji telat, kata mutiara telat gsjian, kata bijak tentang gaji, kata bijak gajih terlambat, Kata bijak jawa gaji telat, kata bijak gajih telat, kata kata gaji tidak dibayar, Kata kata kenapa gaji selalu telat, kata kata motivasi belum gajian, Kata bijak gajia, kata kata bijak gajihan telat