Kata-kata Bijak Islami Jumat Untaian Mutiara Iman Penuh Berkah


Kata kata Bijak Islami Jumat Untaian Mutiara Iman Penuh Berkah

Kata-kata Bijak Islami Jumat Untaian Mutiara Iman Penuh Berkah. Wahai sobat CK kali ini kita akan sejenak mengulas tentang kata bijak yang Islami di hari Jumat. Kadang kita terlupa ketika sudah fokus bekerja, sekolah, dan melakukan pekerjaan lain tak terasa hari Jumat sudah hadir tanpa kita mempersiapkannya. Ini memang menjadi otokritik buat kita begitu dunia sering melupakan kita dari mengingat-Nya.

Semoga dengan kata-kata bijak islami Jumat kali ini mampu meresapkan hikmah islam untuk sanubari kita yang ingin mendekat pada-Nya. Tak jarang ketika hati sedang kering dari nasehat agama diri ini terjebak dalam kesibukan dunia dan akhirnya terlena dalam mengingat Alloh. Tak selayaknya hamba terlalai dari mengingat-Nya. Semua karunia yang ada tak pantas dilupakan begitu saja dari yang Maha Pemberi Kasih dan Sayang.

Kata-kata bijak islami hari Jumat akan mengembalikan diri kita menuju dzikir yang selama ini terlupakan. Subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaha illallah, Allahu Akbar. Kalimat tersebut seharusnya tidak asing bagi kita setiap harinya. Apalagi keutamaan hari Jumat melebihi hari lainnya yang membuat rehat sejenak manusia dari kungkungan dunia menuju mengingat Allah.

Kata-kata Bijak Islami Jumat

Sobat CaptionKata.com berikut kumpulan kata-kata bijak islami hari Jumat spesial untuk penyejuk jiwa.

Lumuran dosa tak terasa begitu mengental, dan terurainya dengan istighfar kepada-Mu.

Jumat adalah hari spesial dengan segara keistimewaan yang ada di dalamnya.

Lakukan istighfar sekuatmu di saat hari Jumat sebagai tombak sejarah hijrahmu.

Wahai Tuhan hamba tak sanggup ke nerakamu dan tak pantas di surgamu. Tempatkan kamu di sisi-Mu dengan kebijaksanaan-Mu.

“Tidaklah seorang muslim meninggal pada hari Jum’at atau pada malam Jum’at, kecuali Alloh Ta’ala lindungi dari fitnah kubur.” (R Ahmad dan Turmudi, dishahihkan oleh al-Albani).

“Barangsiapa yang mandi lalu berwudhu pada hari Jum’at, lalu ia bersegera dan bergegas (untuk sholat), kemudian ia mendekat kepada imam dan diam, maka baginya pada setiap langkah kaki yang ia langkahkan (ada pahala) puasa dan sholat setahun, dan yang demikian ini adalah sesuatu yang mudah bagi Alloh.” (HR Ahmad dan Ashhabus Sunnan, dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah).

“Tidaklah seorang hamba mandi pada hari Jum’at dan bersuci dengan sebaik-baik bersuci, lalu ia meminyaki rambutnya atau berparfum dengan minyak wangi, kemudian ia keluar (menunaikan sholat Jum’at) dan tidak memisahkan antara dua orang (yang duduk), kemudian ia melakukan sholat apa yang diwajibkan atasnya dan ia diam ketika Imam berkhutbah, melainkan segala dosanya akan diampuni antara hari Jum’at ini dengan Jum’at lainnya.” (HR Bukhari).

“Sesungguhnya di dalam hari Jum’at ini, ada suatu waktu yang tidaklah seorang Muslim menemuinya (hari Jum’at) sedangkan ia dalam keadaan berdiri sholat memohon sesuatu kepada Alloh, melainkan akan Alloh berikan padanya.” (Muttafaq ’alaihi)

Hadits Aus bin Aus Radhiyallahu ‘Anhu, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, beliau bersabda: “Sesungguhnya di antara hari kalian yang paling afdhal adalah hari Jum’at. Pada hari itu Adam diciptakan dan diwafatkan, dan pada hari itu juga ditiup sangkakala dan akan terjadi kematian seluruh makhluk. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat di hari Jum’at, karena shalawat akan disampaikan kepadaku.”

“Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan untuknya Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan Baitul ‘atiq.” (Sunan Ad-Darimi, no. 3273. Juga diriwayatkan al-Nasai dan Al-Hakim)

“Jika salah seorang kalian mendatangi shalat Jum’at, dan (mendapati) imam sedang khutbah, maka hendaknya ia shalat dua rakaat lalu baru duduk.” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya pada hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim berdiri berdoa memohon kebaikan kepada Allah bertepatan pada saat itu, melainkan Dia akan mengabulkannya.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya, yang kami pahami, untuk menunjukkan masanya yang tidak lama (sangat singkat). (Muttafaqun ‘Alaih)

Baca Juga:

Kata-kata bijak islami Jumat di atas adalah pilihan motivasi ruhani yang bersumber dari hadits dan kata-kata spesial. Semoga membantu Sobat dalam mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Semulia-mulianya manusia di sisi Alloh adalah mereka yang paling bertakwa. Jangan mudah menyerah menuju Allah dan jangan lengah dari godaan syaiton yang terkutuk.

Advertisements