Puisi Tentang Idul Fitri yang Membuat Diri Semakin Dekat pada Ilahi


Puisi Tentang Lebaran Idul Fitri Penuh Makna

Puisi Tentang Idul Fitri yang Membuat Diri Semakin Dekat pada Ilahi. Hari raya idul fitri menjadi sebuah puncak kemenangan bagi umat islam setelah satu bulan lamanya berpuasa. Idul fitri banyak orang saling maaf memaafkan satu sama lain dengan penuh rasa rendah hati terdalam dan menjadikan hari kemenangan semakin erat penuh dengan makna. Hari kemenangan idul fitri dapat sobat maksimalkan dengan berbagai cara untuk merayakannya. Karena hari kemenangan dalam hidup dengan gelar takwa itu yang paling utama. Maka dari itu sob, puisi tentang idul fitri sebagai ungkapan dalam bentuk karya sastra akan kami berikan kepada sobat semua pecinta captionkata.com semuanya.

Bulan ramadhan adalah bulan suci umat islam yang semua penganutnya menjalankan puasa satu bulan lamanya dalam setahun sekali. Bulan yang diyakini banyak orang sebagai bulan penuh ampunan dan bulan dilipat gandakan semua pahala atas  kuasa–Nya. Semua berduyun-duyun untuk menjalankan sholat tarawih yang begitu kompak menjalankannya setelah sholat isyak. Kondisi tersebut seakan menjadi sebuah rutinitas yang penuh dengan keberkahan sampai Idul Fitri menjadi hari kemenangan tiba.

Idul fitri adalah hari dimana umat islam merayakan kemenangan dengan takbiran menyebut asma Allah dan dibarengi sholat idul fitri dua rokaat bersama – sama ditempat yang lapang sebagai bentuk siar terhadap sesama. Akan tetapi, perlu sobat ketahui bersama bahwa, bulan suci ramadhan telah usai dan idul fitri menjadi puncak kemenangan dan bulan syawal akan lebih menantang lagi. Puisi idul fitri dapat sebagai ajang ucapan, silahturrahmi dengan media gadget sobat semuanya.

Puisi Tentang Idul Fitri Yang Penuh Hikmah

Hal yang menarik tentang puisi adalah sebagi ungkapan dalam bentuk karya sastra yang sesuai dengan isi hati terdalam. Puisi mempunyai makna yang dalam setiap baitnya. Apalagi puisi idul fitri  yang dapat sobat miliki captionkata.com sebagai berikut ini.

SPESIAL Puisi Tentang Galau Melanda Jiwa

Puisi Tentang Idul Fitri

Karya Bung Purwa

 

Idul Fitri

Bergema dalam ketundukan mengagungkan nama – Mu

Semua nafas hanyut dalam menyebut nama – Mu

Semua larut dalam kemenangan yang hakiki

 

Idul Fitri

Semua bertasbih untuk – Mu

Alam raya memuji keagungan – Mu

Tunduk dan patuh dalam koridor – Mu

 

Idul Fitri

Menjadi magnet tersendiri

Semua umat muslim menikmati

Betapa indahnya dalam keberagaman yang begitu nyata

 

Idul Fitri

Akankah kita berjumpa lagi

Menikmati hari kemenangan yang sangat berarti

Tanpa paksaan dalam hati

Melekat sampai jiwa ini

Terbawa sampai jasad tidak menyatu lagi

 

Baca Juga:

Demikianlah sob, puisi idul fitri yang simpel tapi penuh makna. Semoga hari yang fitri ini sobat semua mempunyai aktivitas yang bermanfaat dan penuh makna. Jangan sia – siakan moment spesial dihari kemenangan hanya dengan berfoya – foya yang tidak jelas. Jadikan hari yang fitri tersebut untuk mempererat silahturrahim kepada semua umat muslim dan sebaliknya. Simak juga edisi spesial “Caption Jomblo” di tinggal rabi gokil lucu sekali.