Pantun Musim Panas Kalimat Penghibur Saat Cuaca Kemarau


Pantun Musim Panas Kalimat Penghibur Saat Cuaca Kemarau

Pantun Musim Panas Kalimat Penghibur Saat Cuaca Kemarau. Saat kemarin kita melewati musim dingin atau penghujan suhu udara terasa dingin. Sekarang beralih ke musim kemarau. Hanya saja di musim kemarau cuaca sanga panas. Panasnya kondisi udara ini bagian dari siklus atau hukum alam. Tuhan telah menetapkan kejadian ini agar menjadi tanda bahwa dibalik setiap kejadian ada kehendak-Nya. Pantun musim panas merupakan bagian ekspresi dalam menikmati dan menyukuri kondisi.

Pantun yang sangat terkenal di era kekinian adalah berbau joke, lucu, gokil dan mengundang tawa. Walalu isinya terkesan serius tetapi pembawaannya ringan dan mengalir. Banyak jurus ini dipakai para pelawak, stand up, politikus, bahkan ceramah-ceramah agama. Yang jelas pantun merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tak berpantun seakan terasa kering dan kurang menggugah.

Sajian pantun musim panas akan menggambarkan begitu gerahnya setiap siang hari dan begitu dinginnya saat malam. Memang semua sudah menjadi kehendak-Nya. Manusia ketika mendalami fenomena alam justru semakin dekatnya dirinya dengan-Nya.

Selain sebagai kalimat bijak dan mengantung mutiara kehidupan, pantun musim panas adalah curahan hati setiap perasaan siapapun yang mengalaminya.

Pantun Musim Panas Kalimat Penghibur Saat Cuaca Kemarau

Okelah Sobat CaptionKata.com nikmati pantun terbaru musim panas ini sebagai penghibur di musim kemarau.

Ke Jakarta beli Nanas
Untuk mengganjal perut lapar
Jika hati sedang panas
Obatnya adalah perbanyak istighfar

Melihat uniknya sang beruang
Di kebun binatang bersama landak
Sepanas-panasnya cuaca siang
Lebih panas bila hati telah ditolak

Naik pohon di atas sang dahan
Dahan patah seperti tak berarti
Bila telah jelas sang pilihan
Segera dilamar untuk dikunci

Musim dingin telah kembali
Musim panas datang membawa hawa
Manusia hanya bisa berbagi
Di saat Tuhan menitipkan beribu harta

Sedia payung sebelum hujan
Sedia pelembab saat panas datang
Bila hati tak kunjung memilih sang pilihan
Pilihlah dengan cara matang-matang

Membaca alquran hingga surat annas
Iman bertambah kepada sang Ilahi
Bila yakin neraka itu panas
Mengapa manusia masih berbuat keji

Silakan like dan sharenya bila memang tulisan ini bermanfaat. Pantun musim panas adalah salah satu hiburan yang mengandalkan sentuhan jiwa dalam setiap diri manusia. Ia datang seolah biasa tetap mampu mengendap dan menjadi sebuah nilai sikap dalam menghadapi sebuah fase kondisi cuaca yang panas.

Kemarau tiada lain adalah setiap manusia akan merasa begitu pentingnya ketersediaan air bersih. Musim panas kali ini yang mencapai 35 hingga 40 derajat celcius menggambarkan kepada manusia yang beriman bahwa neraka jauh panas dari itu semua.

Baca Juga:

Bersyukurlah kita masih diberi kesempatan melakukan amal walau cuaca panas selalu hadir. Tetap istiqomah di jalan-Nya agar setiap panas yang kita lalu mampu menghadirkan maghfirah-Nya.



pantun panas, pantun lucu cuaca panas, pantun cuaca panas, kata bijak panas dingin, pantun hari panas, puisi musim panas, pantun kemarau, pantun udara, kata kemarau lucu, kata kata kemarau panjang, pantun musim panas, pantun kocak bulan agustus, pantun di siang hari, pantun cuaca panas lucu, kumpulan kata kata kemarau, kata2 bijak di siang hari yang panas, kata panas, kata mutiara dimusim panas, kata kata ungkapan kepanasan, kata kata bijak siang hari yang panas