Kata-kata Mutiara Tentang Kebohongan Terbaru


Kata kata Mutiara Tentang Kebohongan Terbaru

Kata-kata Mutiara Tentang Kebohongan Terbaru. Bohong atau kebohongan sering melanda untuk kita dan dari kita. Kebohongan memberikan dampak negatif pada siapa saja yang menjumpai dan mengalaminya. Oleh karena itu kebohongan harus dijauhkan dari setiap orang yang siap jujur dan selalu ingin berbuat baik. Kata-kata mutiara tentang kebohongan akan memberikan cara pandang yang fresh kepada Sobat pembaca semua.

Adanya kebohongan untuk dijadikan suatu pelajaran tentang bagaimana harus bersikap dan mengontrolnya. Setiap orang punya potensi kebohongan baik yang akan dilakukan orang baik atau orang tidak baik. Hampir dipastikan seseorang tidak mau dibohongi dan ingin tidak membohongi. Ini suatu yang bersifat natural. Kata-kata mutiara tentang kebohongan akan memberikan benteng kuat dari setiap pembaca begitu rendahnya yang namanya bohong itu.

Bohong bisa menimpa siapa saja baik mulai anak kecil, remaja hingga dewasa. Ia merupakan suatu output sikap seseorang kepada orang lain atau diri sendiri. Dampaknya sangat dahsyat seseorang ketika berbohong baik diri sendiri, bisnis, dan relasi.

Definisi Bohong dan Contohnya

Bohong merupakan pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya. Beda antara fiksi dan bohong. Fiksi itu narasi pengambaran menempus tempat dan waktu sedangkan bohong narasi ketidakjujuran atas fakta. Fiksi meskipun salah, tetapi bukan bohong. Orang yang berbicara bohong dan terutama orang yang mempunyai kebiasaan berbohong disebut pembohong.

Batas garis antara kebohongan dan kebenaran sangatlah tipis. Sebuah contoh: jika seorang tetangga saya menyatakan bahwa ia merupakan keturunan Tsar Rusia; Nikolai II, maka bisa dikatakan ia berbohong. Kebohongannya bisa dibuktikan dengan sebuah penelitian DNA, dan selain itu kita semua tahu bahwa Tsar Nikolai II beserta keluarganya sudah dibantai habis oleh kaum komunis. Namun jika ia berkata bahwa ia masih keturunan Rusia, mungkin saja ia benar. Siapa tahu nenek moyangnya memang benar ada yang berasal dari Rusia.

Pada sebuah kebohongan ada pula unsur kesengajaan. Jika seseorang berkata bahwa ia merupakan seorang profesor padahal bukan, maka ia sengaja melakukannya untuk pamer. Hal ini merupakan sebuah kebohongan.

Kata-kata Mutiara Tentang Kebohongan Terbaru

Tidak selalu kebohongan diucapkan oleh mereka yang bersalah melainkan orang yang dianggap baik pun tidak terlepas dari yang namanya kebohongan.

Mengapa disebuat sikap karena ia melekat pada setiap orang. Mau ia pakai juga terserah orangnya dan ketika ia jauhi justru itu yang dianjurkan ajaran moral manapun.

Baiklah sobat memang bohong itu sikap buruk yang harus dijauhi. Simak kata-kata bijak tentang bohong berikut ini.

Hilanglah seribu kejujuran seketika ketikan seseorang hanya berbohong satu kali.

Kuatkan diri membawa kebenaran ketika seribu panah kebohongan selalu mengincar.

Membawa kejujuran sama beratnya menjauhkan kebohongan.

Jangan pernah sedikitpun terlena ketika setiap orang membenarkan kepalsuan dan kita dipaksa untuk mengikutinya.

Bohong itu walau seberat biji sawi pun juga kebohongan walau dipaksakan sebagai kejujuran.

Hindari lidah berkata bohong dan badan yang selalu mengikuti nafsu keburukan.

Sejuta kebaikan bisa hangus begitu saja dengan setitik kebohongan yang nyata.

Jangan pernah takut ketika melawan kebohongan.

Tuhan tidak mengajarkan perkataan kecuali yang benar dan jauh dari kebohongan.

Merekahnya setiap kejujuran selalu menegasikan kebohongan.

Memori otak kita akan merekam dengan akurat ketika sikap bohong ada di benak.

Kebohongan adalah hantu terjelek dalam kehidupan.

Sikapi setiap aktivitas kehidupan dengan kejujuan maka engkau akan mendapatkan teman-teman yang jujur. Bersamalah mereka yang berbuat jujur maka kau akan jauh dari kebohongan.

Baca Juga:

Kata-kata mutiara tentang kebohongan adalah semangat kebaikan dimana ada atau tiadanya amalan oleh kita kita akan selalu abadi.

Advertisements


kata berbohong, kata kata bijak tentang hoax, kata mutiara bohong, kata mutiara kebohongan suami, kata2 bohong, kebohongan kata kata