Kata-kata Mutiara Julius Caesar Motivasi dari Abad Sebelum Masehi


Kata-kata Mutiara Julius Caesar Motivasi dari Abad Sebelum Masehi

Kata-kata Mutiara Julius Caesar Motivasi dari Abad Sebelum Masehi. Sejarah dunia pasti meninggalkan kisah tokoh ternama di setiap fase-fase peradaban. Abad sebelum masehi pernah diisi oleh politikus bernama Julius Caesar yang lama menjadi pemimpin pasukan perang romawi dalam memperluas kekuasaannya. Ia tidak sekedar ahli perang melainkan juga seorang politikus handal di masanya. Kata-kata mutiara Julius Caesar adalah motivasi dan inspirasi bagi setiap pemimpin yang ingin belajar darinya.

Nama lengkapnya adalah Gaius Julius Caesar yang lahir pada 13 Juli 100 SM dan meninggal 15 Maret 44 SM. Ia merupakan seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini.

Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut.

Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.

Kampanye militer Julius Caesar diketahui secara mendetil melalui tulisannya sendiri Kumpulan Komentar (Commentarii), dan banyak dari kisah hidupnya yang direkam sejarawan seperti Gaius Suetonius Tranquillus, Mestrius Plutarch, dan Lucius Cassius Dio.

Kata-kata Mutiara Julius Caesar

Berikut kata-kata mutiara bijak Julius Caesar yang siap mendorong Sobat dalam melangkah ke arah yang lebih baik.

Biarkan wanita bicara, kau akan belajar sesuatu darinya.

Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang.

Jika Anda harus melanggar hukum, lakukanlah untuk merampas kekuasaan yang korup; untuk kasus-kasus lain pelajarilah lebih dulu.

Biasanya, orang lebih khawatir tentang sesuatu yang tidak dapat mereka lihat dibanding sesuatu yang bisa mereka lihat.

Dan engkau juga, Brutus?

Saya datang, melihat dan menaklukkan.

Saya mencintai nama kehormatan, lebih dari ketika saya takut mati.

Lebih baik menciptakan dibanding belajar! Menciptakan adalah esensi kehidupan.

Julius Caesar adalah tokoh kuat kala itu sehingga kekuasaan Romawi bisa berkembang ke arah yang lebih luas.

Baca Juga:

Demikian kata-kata mutiara Julius Caesar dari persembahan CaptionKata.com. Jadikan setiap pelajaran adalah langkah awal terbaik sebelum melangkah.

Tanyalah kepada nuranimu sebelum langkahmu terlampau jauh.

Advertisements


kata cinta julius Caesar, kata cinta julius cecar, kata2 mutiara sebelum masehi