Kata-kata Doa Ayah Kepada Anak Supaya Sukses Dunai Akhirat


Kata Kata Doa Ayah Kepada Anak

Kata-kata Doa Ayah Kepada Anak Supaya Sukses Dunai Akhirat. Kumpulan doa ayah untuk anak lelakinya yang saat ini mengenyam pendidikan TK, SD SMP, SMA, kuliah. Aneka kata mutiara ayah kepada anak agar menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat, negara dan bangsa. Tak hanya doa dan harapan saja yang bisa membuat anak menjadi sukses, tapi perlu adanya support terbaik. Bekal apa saja yang terbaik untuk diberikan kepada anak? Yang paling utama adalah bekal agama, tata krama, pendidikan dan lainya.

Memberikan nasihat kepada anak haruslah bermanfaat untuk saat ini, hari ini dan masa depanya. Kata-kata doa agar sukses untuk anak perlu dilantunkan setiap waktu sehabis sholat fardhu maupun sunnah. Kalimat-kalimat bermanfaat seperti “ semoga menjadi anak pinter ya nak kelak” adalah kata-kata yang sering didengar. Jadi selayaknya sebagai orang tua wajib memberikan dukungan doa sesuai dengan sungguh-sungguh. Apakah doa orang tua terkabul? Tentu seperti dalam kata-kata bijak islam dalam ayat “ Ridho Ibu adalah ridho Alloh”.

Tentu semua kesuksesan pencapaian anak adalah merupakan campur tangan orang tua ibu bapak kita. Sebagai ucapan syukur sebagai anak yang telah dibesarkan dan diberikan pendidikan, layak untuk mebalasnya dengan memberikan hal-hal yang menyenangkan. Berapa banyak orang tua yang berkorban demi anaknya untuk memberikan terbaik seperti makanan, minuman, pendidikan, moral.

Ucapan Doa Ayah Kepada Anak Supaya Sukses Dunai Akhirat

Bahkan sering seorang ayah memberikan doa sukses kepada anak laki yang sedang mengenyak pendidikan, bekerja, merantau yang jauh dari rumah. Dibawah adalah kumpulan ucapan, kata-kata doa cinta ayah kepada anak laki-laki dan perempuan.

“Tuhanku…
Bentuklah puteraku menjadi manusia yang berguna kelak untuk orang tua.
Dan, berani menghadapi dirinya sendiri saat belajar hidup.
Manusia yang bangga dan tabah dalam kekalahan.
Tetap Jujur dan rendah hati dalam kemenangan.”

“Aku mohon, lapangkan jalan yang mudah dan lunak untuk anaku.
Namun, tuntunlah dia untuk menghadapi hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan dengan bijak.”

“Ajarilah putra-putri kami berhati tulus dan bercita-cita tinggi,
sanggup memimpin dirinya sendiri,
sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain
berguna bagi nusa dan bangsa.”

“Ya Alloh jadikan anaku mempunyai kerendahan hati selayaknya nabi ibrahim…
Agar ia ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki…
Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna…
Dan, pada akhirnya bila semua itu terwujud,
hamba, ayahnya, dengan berani berkata “hidupku tidaklah sia-sia”

Baca Juga:

Mungkin rindu ayah terobati dengan kesuksesan sang anak menjadi apa yang dicita-citakan selama ini. Laman captionkata.com berharap sobat pembaca ini bersyukur karena telah didukung doa dari kedua orang tua tercinta.

Advertisements