Kata Bijak Dalam Mendidik dan Mengasuh Anak


Kata Mutiara Mendidik dan Mengasuh Anak Zaman Milenial

Kata Bijak Dalam Mendidik dan Mengasuh Anak. Dalam kesempatan kali ini captionkata.com akan berbagi kata bijak dalam mendidik dan mengasuh anak. Kehadiran anak dalam rumah tangga memang suatu anugrah terindah yang didapatkan pasangan suami istri, terlebih bila pasangan tersebut sudah lama mendambakan hadinya buah hati ditengah keluarga mereka. Anak yang terlahir didunia memiliki hak yang mestinya harus dipenuhi oleh kedua orang tuanya salah satu hak yang meski terpenuhi yaitu hak untuk hidup, hak mendapat kasih sayang, hak mendapat pendidikan, hak memperoleh kebahagiaan dan masih banyak lagi.

Mengingat anak terlahir dalam keadaan fitrah seperti kertas putihyang belum ada coretan maupun noda itulah yang disampaikan oleh Aris Toteles salah satu pakar pendidikan anak. Beberapa hal tersebut diatas merupakan kewajiban orang tua yang mesti dipenuhi kepada buah hati mereka. Memang sebagai orang tua itu tidak mudah, namun hal tersebut bisa diatasi dengan spola yang benar kepada anak sejak usia dini. Kebiasaan tersebut yang nantinya akan menjadi habit bagi anak. Memang untuk membiasakan hal yang baik dibutuhkan kesabaran dan ketlatenan tingkat dewa, tapi ingatlah akan hasil yang sobat dapatkan.

Untuk memfasilitasi para orang tua yang ingin mencurahkan segenap uneg-uneg yang ada dalam hatinya seputar anak. captionkata.com akan berbagi kata bijak, kata motivasi atau kata penyemanggat dalam menddik dan mengasuh anak. Kata-kata tersebut nantinya bisa sobat gunakan untuk pegangan dalam mendidik anak.

Kata Bijak Dalam Mendidik dan Mengasuh Anak

Berikat beberapa kata bijak dalam mendidik dan mengasuh anak yang kami sajikan untuk para orang tua tersayang dan calon orang tua.

Anak yang baru terlahir itu ibarat kertas putih bersih, mau diapakan kertas putih bersih tersebut semua tergantung pada coretan yang dibuat.

Anak merupakan anugrah terindah yang dikaruniakan Allah kepada hambanya.

Jadikan anakmu sebagai penghuni surga

Watak anak dibentuk sejak anak terlahir, berbeda dengan watuk yang bisa diobati kapan saja

Anak merupakan cerminan orang tuanya, kalau mau anak-anakmu menjadi anak yang sholeh dan sholehah berilah cerminan dalam kesehariannya

Jangan pernah membentak anak, karena akan membekas hingga dewasa

Selalu berikan kebahagiaan kepada anakmu agar apa yang diingatnya adalah kebahagiaan.

Berikan kepercayaan kepada anakmu dalam menyelesaikan masalah, karena itu akan sangat berguna kelak bila dia sudah tumbuh menjadi orang tua.

Jangan memberikan label negatif pada anak, ingat perkataamu adalah doamu.

Demikian kata bijak dalam mendidik dan mengasuh anak semoga bisa menjadi pedoman sobat dalam keseharian bersama buah hati tercinta. terima kasih telah berkunjung di laman captionkat.com sobat juga bisa menemukan berbagai pantun lucu jowo, kata bijak mutiara, kata motivasi setiap hati, ucapan selamat pagi, siang, sore kepada istri dan masih banyak yang lainya.

 

Advertisements