4 Tips Mengelola Software ERP Indonesia agar Tidak Ketinggalan Zaman

Tips Mengelola Software ERP Indonesia agar Tidak Ketinggalan Zaman

Keberadaan ERP sangat membantu pebisnis dalam mengelola usahanya. Disamping mencari produk yang terbaik, anda juga perlu memastikan bahwa sistem tersebut bekerja sesuai dengan perkembangan teknologi sehingga tidak ketinggalan jaman. Lantas bagaimana cara mengelola software ERP Indonesia tersebut? Yuk intip ringkasan singkatnya sebagai berikut!

Cara Mengelola ERP Agar Bekerja Optimal

1. Pastikan Sistem ERP Selalu Update

Aplikasi yang rajin diperbaharui akan selalu berada pada versi terbarunya. Hal yang sama juga perlu anda terapkan pada sistem ERP. Pastikan jika sistemnya merupakan versi terbaru agar terhindar dari bug maupun kebocoran dara. Meskipun sederhana, langkah tersebut juga dapat mencegah pencurian data di perusahaan sehingga sifatnya tidak bisa diremehkan.

2. Tidak Memberikan Akses Pada Perangkat Karyawan

Memberikan akses bebas pada karyawan untuk membuka sistem ERP bukanlah pilihan yang bagus. Harus ada batasan yang jelas kapan karyawan boleh mengakses data tersebut dan kapan tidak. Hal tersebut perlu diperhatikan mengingat data yang ada di ERP sangat penting dan seharusnya memang orang perusahaan lah yang boleh melihatnya.

Pastikan pula bahwa anda telah mengatur bagaimana data di ERP perlu disimpan. Penyimpanan yang tidak pada tempatnya akan merusak pengelolaan data sehingga kinerja sistem tidak optimal. Memberikan akses penuh pada karyawan atas Software ERP Indonesia  juga sejatinya tidak banyak membantu. Akan lebih baik jika akses data internal ERP cukup orang orang yang berhubungan erat saja.

3. Pertimbangkan Untuk Menggunakan Jasa Spesialis

Membuat ERP terus update sejatinya bukan hal yang mudah dilakukan terutama oleh orang yang tidak bergerak di bidang IT. Oleh karena itu, anda perlu bantuan tenaga spesialis agar proses pembaharian berjalan dengan lancar. Tenaga spesialis yang dipilih pun rasanya leboh pas jika diambil dai tim pengembang sistem ERP yang digunakan.

Harapannya dengan menggunakan orang dari pihak developer ERP, maka pembaharuan benar benar dilakukan dengan baik. Mereka adalah orang yang paham terkait dengan update terbaru dari sistem yang mereka kelola. Memilih orang dari perusahaan lain memang bisa, namun rasanya kurang pas dan malah dapat menyebabkan proses update tidak berjalan lancar.

4. Melakukan Backup Data Secara Berkala

Software ERP Indonesia bisa terus update jika anda rajin melakukan backup data. Aktivitas tersebut akan membuat sistem ERP terbarukan secara berkala. Proses backup juga dapat membuat data anda menjadi aman saat terjadi kebocoran. Alhasil, data perusahaan tetap akan terjaga dan menjadi rahasia bagi perusahaan yang bersangkutan.

Seperti yang anda tahu, penggunaan ERP ini akan terus dilakukan hingga akhir berkembangnya suatu perusahaan. Jika berpindah ERP lain, maka diperlukan migrasi data yang membutuhkan banyak waktu. Lantas anda perlu memilih ERP yang diproduksi oleh developer yang berpengalaman, seperti halnya Soltius. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan ERP Soltius.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743