Kata-kata Motivasi Awal Agustus Untaian Mutiara Masuk Bulan Kelahiran dan Kemerdekaan


kata-kata motivasi awal agustus

Kata-kata Motivasi Awal Agustus Untaian Mutiara Masuk Bulan Kelahiran dan Kemerdekaan. Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah jerih pasah generasi pendahulu kita yang dengan tulus ia perjuangkan untuk anak cucu seperti kita. Kemerdekaan tidak mengenal dalil apapun kecuali kebebasan dalam menentukan nasib dan pilihan hidup sebuah bangsa. Indonesia adalah negara besar yang siap merayakan bulan kemerdekaan (Agustus) dan kelahiran.

Kata-kata Motivasi Awal Agustus. Tak heran ada generasi muda yang lahir saat bulan Agustus. Nama-namanya pun unik ada yang memberi nama Agus, Sudirman, Agung Merdeka, dan lainnya. Ini memberikan tanda bahwa masyarakat Indonesia mencintai bulan Agustus dengan setulus-tulusnya. Bulan yang memberikan tonggal bersejarah terusirnya penjajah dibarengi oleh mereka yang sedang merayakan hari lahirnya di AGUSTUS ini.

Kata-kata motivasi awal Agustus sebenarnya mirip bulan lainnya hanya saja lebih unik dan spesifik karena dua moment besar ada di dalamnya. Tulisan ini mencoba memberikan kontribusi dalam menyemarakkan bulan kemerdekaan dan kelahiran. Sehingga ada beribu momen yang siap diserap semangatnya untuk kehidupan yang akan datang. Tuhan selalu menurunkan keadilannya untuk kita dalam menikmati karunia terindah yaitu kemerdekaan dan waktu kelahiran.

Siapa tahu Sobat di sini ternyata lahirnya pada bulan Agustus? Tepat sekali ada di halaman CaptionKata.com karena Sobat akan mendapatkan tulisan hangat seputar 17 Agustus dan bulan kelahiran. Cek Juga: Kata kata Bijak Awal Agustus Terbaru.

Kata-kata Motivasi Awal Agustus Untaian Mutiara Masuk Bulan Kelahiran dan Kemerdekaan

Saking spesialnya tulisin ini langsung mengusung 2 poin penting yang kadang artikel tidak membahasnya. Yang pertama tentang motivasi kemerdekaan dan yang kedua tentang kelahiran.

Begini sobat, pernahkah langsung berdialog dengan kakek atau nenek sobat tentang kemerdekaan Republik Indonesia? Atau setidaknya bapak atau ibu gurumu dalam menjelaskan kisah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia?

Anak-anak muda sekarang patut berbangga begitu para pahlawan yang meraih kemerdekaan ini telah mengorbankan apa yang ada demi kita. Mereka tidak melihat latar belakang agama, suku, ras, golongan atau aliran kepercayaan tertentu dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

Walau pada asasnya memang kemerdekaan dari Tuhan hanya jerih payah pendahulu ini tidak boleh dilupakan. Kalimat motivasi awal Agustus berikut ini sangat heroik dan penuh memori perjuangan. Simak berikut ini:

Untuk mencapai keberhasilan diperlukan biaya atau pengorbanan.

Jangan pernah letih mensyukuri kemerdekaan yang telah kita terima.

Hari lahir yang bertepatan dengan hari kemerdekaan adalah anugerah terindah menikmati kehidupan.

Tuhan tidak peduli apa latar belakangmu IA selalu peduli perjuanganmu dan siapa pun dikasihi-Nya.

Lahirlah dalam keadaan menempuh perjuangan maka engkau akan tahu seberapa besar pengorbanan para pahlawan.

Kemerdekaan sebuah bangsa diraih tidak hanya dengan berdebat kusir tanpa arah. Ia akan menjadi nyata dengan aksi bukan teori.

Hindari perdebatan yang itu justru akan merusak hubunganmu dengan anak bangsa lainnya.

Selamat dan sukses kepada bangsa Indonesia dalam HUT kemerdekaan RI kita galang persatuan dan kesatuan.

Selamat hari lahir bagi siapa saja yang merayakan di Agustus ini. Negaramu selalu hadir dalam dirimu dan hadirlah bersamanya dalam menuju cita-cita bangsa.

Lahir menjadi warga negara Indonesia adalah takdir yang tidak bisa kita hindari, pun demikian ketika lahir di bulan Agustus bersamaan peringatan kemerdekaan.

Dirgahayu Kemerdekaan RI Merajut Nilai Persamaan dan Menyukuri Perbedaan.

Kebhinnekaan adalah keniscayaan. Sikap terhadapnya mencerminkan kualitas kita sebagai anak bangsa.

Jadilah pemimpin masa depan bangsa menjadi bangsa yang besar dan mandiri.

Menjadi manusia seutuhnya adalah kemerdekaan diri sendiri dalam memilih kebenaran, kebebasann, dan keyakinan.

Telah selesai ulasan singkat CK tentang kata-kata motivasi awal Agustus di atas. Semoga dapat memberikan pencerahan dan motivasi buat Sobat pebaca yang budiman. Ikuti sajian lainnya dengan masuk ke home kami dengan meng-klik ini.

Baca Juga:

“Jer Basuki Mowo Beyo”. Kalimat singkat padat dan berisi yang cocok menggambarkan era kemerdekaan kala itu. Silakan kaji di laman internet atau googling. Dengan hal tersebut Sobat akan merasa bangga dengan para pahlawan Indonesia. Merdeka!


caption tentang agustus, caption hut ri, kata kata motivasi memasuki bulan agustus, kata2 kemerdekaan