Kata-Kata Bijak Mutiara ir. Soekarno Penuh Makna


Kata Kata Bijak Mutiara ir. Soekarno Penuh Makna

Kata-Kata Bijak Mutiara ir. Soekarno Penuh Makna. Kumpulan kata-kata bijak dari presiden pertama republik indonesia bapak sukarno yang menjadi inspirasi banyak orang. Meskipun kata-kata bijak tersebut begitu singkat namun sangat mengena dan penuh makna. Bahkan insinyur sukarno merupakan salah satu dari 100 orang berpengaruh dijamanya. Presiden pertama indonesia ini memang meninggalkan banyak kisah yang masih misteri yang belum banyak diungkap.

Dr.(H.C.) Ir. H. Soekarno atau Sukarno, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun. Ia adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat pada periode 1945–1967. Tentu sudah banyak ahli sejarah maupun pelajar mengetahui nama tersebut. Bahkan sampai sekarang presiden pertama negara kita ini masih benar-benar melekat dalam ingatan.

Kalimat mutiara singkat yang tercancum dalam memo singkat tersebut bahkan menjadi sebuah pemantik semangat bagi penerus bangsa ini. Dalam kata kata mutiara yang dituliskanya mungkin akan bisa kita renungkan bahwa memang bangsa ini membutuhkan persatuan. Dibutuhkan kerja nyata, kesungguhan dan keikhlasan. Karena dalan setiap kata motivasi walau singkat mampu menjadi pemantik dalam mengerjakan setiap tugas.

Pada kesempatan sebelumnya CaptionKata.com juga membuat postingan menarik berkaitan dengan Kalimat Mutiara Motivasi Penuh Makna Kehidupan dan Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati yang mungkin bisa mengisi hati yang sedang kosong dan ingin mendapatkan motivasi

Sekarang ini sudah banyak kata-kata bijak disajikan dalam bentuk caption gambar yang bisa di share di media sosial. Seperti kata bijak mario teguh tentang kehidupan, kata motivasi kakashi, kata-kata semangat naruto, kata mutiara islam penuh makna dan masih banyak lagi. Jika telusuri lebih mendalam memang berbuat baik tak hanya dengan perbuatan saja. Kita bisa memotivasi orang dengan kata-kata yang kita kirimkan melalui chat, gambar ataupun pesan sms.

Kata-Kata Bijak Mutiara ir. Soekarno Penuh Makna

Inilah motivasi kata mutiara presiden sukarno yang memang banyak didownload di copy dan dishare atau mungkin sering kita temui di beberapa tempat.

“Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.”
“Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya.”

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyir u ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964]

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” [Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961]

Itulah informasi singkat kami mengenai Kata Bijak Mutiara ir. Soekarno Penuh Makna meliputi pidato hari pahlawan dan pidato proklamasi kemerdekaan. Nantikan kata-kata bijak cinta motivasi penuh makna yang akan akan kami posting pada kesempatan selanjutnya, namun anda bisa membaca dulu mengenai Puisi dan Doa Untuk Ayah Tersayang Penuh Makna.

Advertisements


kata kata mutiara sejarah indonesia, Barang siapa ingin mutiara maka ia terjun ke lautan yang dalam, gambar gambar bijak penuh makna, kata kata mutiara bersaudara ir soekarno, kata motivasi ir soekarno, katakata bijak penuh makna