5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Populer dan Layak Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Populer dan Layak Dikunjungi

Ketika mendengar kata Bekasi, apa yang ada dalam pikian Anda? Mungkin tidak akan jauh dari hal-hal berikut ini. Mulai dari kondisi yang panas, macet, padat, penuh polusi, bahkan terpencil. Namun jika Anda lebih teliti dan mau menjelajahi Bekasi sedikit lebih jauh, maka kawasan ini tidaklah seburuk kelihatannya.

Dalam hiruk pikuk kota dan kabupaten Bekasi, nyatanya terdapat beberapa tempat wisata yang layak untuk Anda datangi. Bahkan beberapa di antaranya sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja.

Apalagi cukup banyak penginapan dan hotel daerah bekasi, serta mudahnya akses sarana transportasi. Sehingga Anda yang berasal dari luar Bekasi dan ingin berlama-lama liburan di Kota Patriot ini tidak perlu bingung dan cemas.

Rekomendasi Lokasi Wisata di Bekasi

Inilah beberapa tempat wisata di sekitaran bekasi yang dapat Anda gunakan untuk liburan dan bersantai bersama keluarga

1. Pantai Mekar

Rekomendasi destinasi wisata di Bekasi yang pertama adalah Pantai Mekar. Pantai yang berlokasi di kecamatan Muara Gembong, Kota Bekasi ini tergolong masih cukup bersih. Selain bermain air dan pasir, pemandangan sekitarnya juga cukup indah.

Untuk menikmati pemandangan dengan sedikit sensasi berbeda, Anda dapat menyewa perahu milik penduduk sekitar yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Anda juga tidak akan kesulitan mencari penjual makanan di kawasan wisata pantai yang mematok tiket masuk seharga Rp. 20.000 ini.

2. Pantai Bahagia Muara Gembong

Pantai Bahagia atau lebih dikenal dengan pantai Muara Gembong, masih berada di satu wilayah dengan pantai Mekar. Hanya saja pantai ini akan lebih ramai dikunjungi wisatawan dibanding pantai Mekar, terutama saat weekend atau liburan.

Pantai ini menawarkan pemandangan alam eksotis dan landai, sehingga dapat digunakan untuk bermain air. Selain itu, di pantai kebanggan masyarakat Bekasi ini juga terdapat hutan bakau.

Untuk mengunjungi pantai ini sebaiknya dilakukan saat siang menjelang sore, karena dari pantai ini Anda bisa melihat pemandangan sunset yang cukup menawan.

3. Danau Situ Gede

Situ Gede adalah danau buatan yang pada awalnya dibuat untuk sarana pengairan sawah. Danau ini sendiri berada di daerah Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

Seiring dengan berjalannya waktu, pariwisata di sekitaran danau Situ Gede ini pun juga berkembang. Wisata utama di Situ Gede adalah memancing, di mana di tempat ini sering kali digelar perlombaan memancing.

Selain itu, di Situ Gede juga terapat restoran, hutan buatan dan juga perahu yang dapat disewa untuk mengelilingi danau. Adapun harga tiket masuk ke danau buatan ini sangat murah, yaitu Rp 5.000 saja.

4. Saung Ranggon

Saung Ranggon yang beralamatkan di Cikedokan, Kec. Cikarang Barat, Kota Bekasi ini sejatinya merupakan peninggalan sejarah. Tempat wisata ini berupa rumah panggung yang konon dibangun oleh keturunan dari Pangeran Jayakarta pada abad ke 16.

Tak hanya rumah panggung, pemandangan di sekitar saung ini juga sangat indah. Ditambah dengan penduduk sekitar saung yang ramah, menjadikan tempat ini layak Anda masukkan ke dalam list liburan Anda.

Lebih dari itu, fasilitas di dalamnya juga cukup lengkap. Termasuk tersedianya kamar mandi dan mushola. Tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah sebesar Rp 20.000.

5. Jababeka Botanical Garden

Rekomendasi tempat wisata di Bekasi selanjutnya adalah Jababeka Botanical Garden. Dengan harga tiket yang sebesar Rp. 12.000, Anda akan dapat melepaskan diri dari panas dan ramainya kota Bekasi di lokasi wisata yang berada di berlokasi di Jl. Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Kec. Cikarang Timur, Kota Bekasi ini.

Area ini sejatinya merupakan hutan kota Jababeka yang sengaja dibuat untuk memperbaiki udara dan ekosistem kota. Jababeka Botanical Garden ini sendiri memiliki luas 1000m2, sehingga akan sangat cocok untuk wisata bersama keluarga saat weekend.

Selain menyuguhkan pemandangan dengan banyaknya pohon, Anda juga akan menemukan banyak burung di hutan ini. Jika Anda mengunjungi hutan ini saat sore hari, Anda juga dapat menikmati indahnya sunset di antara rimbunnya pepohonan.