Inilah 4 Manfaat Penggunaan Cat Dasar Tembok yang Perlu Diketahui

Manfaat Penggunaan Cat Dasar Tembok yang Perlu Diketahui

Masih banyak orang yang belum paham apakah sebelum pengecatan perlu mengaplikasikan cat dasar tembok terlebih dahulu. Padahal, penggunaan cat dasar tembok akan memberikan berbagai manfaat.

Perlu Anda ketahui, cat dasar tembok itu sendiri merupakan cat yang diaplikasikan, sebelum Anda melakukan proses pengecatan tembok. Baik itu tembok dalam rumah (interior), maupun tembok luar rumah (eksterior).

Manfaat Penggunaan Cat Dasar Tembok

Mengaplikasikan cat dasar tembok memberikan manfaat, khususnya terhadap kualitas cat tembok di rumah Anda. Secara umum, cat dasar tembok akan melindungi warna cat rumah Anda lebih tahan lama.

Di samping itu, masih ada beberapa manfaat dan keuntungan lainnya jika Anda menggunakan cat dasar tembok.

1. Merekatkan Cat pada Dinding Lama

Selain itu, pemakaian cat dasar tembok juga berperan dalam merekatkan cat baru pada dinding lama. Perlu Anda ketahui, cat dasar tembok juga kerap disebut sebagai lapisan pengikat top coating. Meski demikian, masih banyak yang menganggap bahwa cat dasar sama dengan plamir. Padahal keduanya sangat berbeda karakter dan fungsinya.

2. Menutup Pori-pori Akibat Proses Plamir yang Tidak Sempurna

Lebih lanjut lagi bisa dikatakan, bahwa cat dasar tembok ini memiliki peran penting dalam menutup pori-pori pada tembok, terlebih lagi pada permukaan tembok yang tidak rata.

Misalnya saja akibat proses plamir yang kurang sempurna, sehingga menimbulkan pori-pori kecil di tembok. Nah, pori-pori tersebut bisa diatasi dengan mengaplikasikan cat dasar tembok.

3. Mencegah Masuknya Alkali ke Dalam Lapisan Cat

Tidak hanya itu saja, cat dasar tembok juga berfungsi dalam mencegah masuknya unsur alkali ke dalam lapisan cat. Perlu Anda pahami, bahwa kandungan alkali bisa berbahaya. Apalagi jika kandungannya tinggi, maka alkali tersebut sangat berpotensi untuk merusak cat dinding rumah. Terlebih lagi jika dinding tersebut baru mengalami pengecatan.

Bahkan, cat dasar tembok juga berperan sebagai penyekat antara lapisan dinding pada bagian dalam dengan bagian luar. Dengan demikian, kandungan alkali tidak akan meresap ke dalam.

4. Menghemat Biaya Pengecatan Tembok

Sebagai tambahan informasi, pemakaian cat dasar tembok juga dapat menghemat penggunaan cat akhir untuk pewarnaan pada dinding tembok di rumah Anda. Apabila Anda menggunakan cat dasar sebelumnya, maka hasil akhir pengecatan warnanya akan terlihat indah dan cerah, walaupun Anda hanya mengaplikasikan cat sebanyak dua lapis saja.

Maka dari itu, penggunaan cat dasar tembok juga sangat tepat bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran. Terlebih lagi pada saat membangun atau merenovasi rumah Anda. Selain itu, pemakaian cat dasar tembok juga akan membuat kualitas pengecatan lebih maksimal serta warna tembok yang indah.

Rekomendasi Cat Dasar Tembok Berkualitas dari Avian Brands

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari pengaplikasian cat dasar tembok, maka sudah seharusnya agar Anda hanya memilih cat dasar yang berkualitas. Saat ini sudah ada beragam cat dasar tembok yang beredar di pasaran.

Namun agar Anda tidak salah pilih, lebih baik Anda membeli yang sudah terpercaya dan terbukti kualitasnya. Salah satuya adalah produk cat dasar tembok dari Avian Brands.

Avitex Alkali Resisting Primer

Adapun Avian Brands ini sendiri telah mengeluarkan berbagai produk cat dasar tembok yang berkualitas, misalnya saja Avitex Alkali Resisting Primer. Di mana cat dasar tembok yang satu ini mengandung akrilik emulsion, yang memiliki daya tahan terhadap garam alkali dan effloresence.

Selain itu, Avitex Alkali Resisting Primer berbahan dasar air sehingga akan meningkatkan daya rekat cat dengan tembok. Dengan demikian produk cat dasar yang satu ini sangat cocok diaplikasikan sebagai cat dasar permukaan tembok baru, plesteran, asbes hingga Glass Reinforced Concrete (GRC).

Dengan kata lain, cat dasar tembok Avitex Alkali Resisting Primer ini memiliki beragam keunggulan, mulai dari tahan alkali & efflorescence, hingga mampu meningkatkan daya tahan serta keawetan hasil pengecatan. Selain itu, cat dasar tembok dari Avian Brands juga bisa digunakan baik untuk tembok interior maupun eksterior.

Lebih dari itu, cat dasar tembok Avitex Alkali Resisting Primer ini juga memiliki daya rekat yang meumpuni, tidak mengandung merkuri dan timbal, serta menambah daya tutup yang sempurna untuk hasil akhir pengecatan tembok rumah Anda.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743